Main Film Waktu Maghrib, Ali Fikry Giat Belajar Bahasa Jawa Demi Dalami Peran

| 03 Feb 2023 14:13
Main Film Waktu Maghrib, Ali Fikry Giat Belajar Bahasa Jawa Demi Dalami Peran
Ali Fikry (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Aktor cilik, Ali Fikry mengungkap bahwa ia harus belajar bahasa Jawa dengan lebih baik lagi demi membintangi film horor Waktu Maghrib. Pada film tersebut, Ali memerankan karakter Adi yang merupakan orang Jawa.

"Mendalami karakter aku belajar bahasa Jawa lagi ya," tutur Ali Fikry saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (2/2/2023).

Ali mengatakan ia sebenarnya lahir di Solo, Jawa Tengah, dan kesehariannya berbahasa Jawa. Namun, ia tumbuh besar di Jakarta, yang membuat kemampuan bahasa Jawa sehari-harinya berkurang sehingga harus belajar lagi.

"Aku lahir di Solo, tapi besarnya di Jakarta. Biarpun lahir di Solo, aku di sini ngulik lagi itu bahasa Jawa yang sehari-hari dipakai demi peran aku," katanya.

Lebih lanjut, aktor berusia 14 tahun itu membahas mengenai cara ia mendalami peran untuk akting menyeramkan. Ia mengaku banyak berlatih agar berhasil memerankan adegan seram.

"Kalau jadi seramnya, waktu reading dibangun. Gerak-gerak kesurupan itu bagaimana, dipakaikan makeup dan lainnya itu dibantu. Kita pokoknya lagi reading diajarin gerakan yang memperlihatkan keseraman gitu," pungkas Ali Fikry.

Sementara itu, film Waktu Maghrib diproduksi oleh Rapi Films dan Sky Media, yang menjadi debut film panjang bagi sutradara Sidharta Tata. Selain Ali Fikry, film ini turut dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Bima Sena, Nafiza Fatia Rani, Aulia Sarah, Taskya Namya, dan Andri Mashadi. Film ini akan tayang di bioskop pada 9 Februari 2023 mendatang.

Rekomendasi