Petik Hikmah Saat Perankan Istri Buya Hamka, Laudya Chintya Bella: Perempuan Harus Punya Ilmu!

| 24 Mar 2023 12:05
Petik Hikmah Saat Perankan Istri Buya Hamka, Laudya Chintya Bella: Perempuan Harus Punya Ilmu!
Laudya Chintya Bella (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Laudya Chintya Bella mendapat pelajaran berharga saat memerankan karakter istri Buya Hamka, Sitti Raham, di film biopik Buya Hamka. Melalui karakter Sitti Raham, Laudya menyadari bahwa sebagai perempuan penting untuk memiliki ilmu pengetahuan.

"Kita sebagai perempuan, kita harus punya ilmu untuk menjalani hidup. Kalau yang paling saya dapat sih, kita harus punya ilmu untuk bisa menjadi wanita yang seperti Sitti Raham," ungkap Laudya Chintya Bella saat peluncuran trailer film Buya Hamka di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis (23/3/2023).

Aktris yang biasa disapa Bella itu mengatakan bahwa Sitti Raham adalah sosok perempuan yang luar biasa. Sitti Raham berperan sebagai seorang hamba, istri dari Buya Hamka, hingga ibu dari anak-anak mereka.

"Di sini karakter Sitti Raham karakter dalam kehidupannya itu sebagai bagaimana caranya beliau sebagai seorang hamba, sebagai seorang ibu, sebagai seorang istri. Dalam satu kotak, beliau bisa memerankan karakter itu Masyaallah gitu," jelasnya.

"Dari seorang hambanya seperti apa, seorang istrinya bagaimana, dari seorang ibunya bagaimana," tambahnya.

Lebih lanjut, Bella mengajak masyarakat untuk menonton film Buya Hamka volume pertama yang akan tayang pada 20 April 2023 mendatang. Dengan menonton film ini maka akan lebih mengerti sosok Sitti Raham dan bisa memetik langsung pelajaran dari karakternya.

"Jadi kalau menurut saya kita sebagai wanita harus kita duduk dan nonton. Dengan kita melihat, Insyaallah kita bisa mendapat pelajarannya sendiri," pungkas Laudya Chintya Bella.

Sementara itu, pada film Buya Hamka, Laudya Chintya Bella beradu peran dengan Vino G. Bastian yang berperan sebagai Buya Hamka. Selain mereka, film ini juga dibintangi oleh Desy Ratnasari, Anjasmara, Donny Damara, Reza Rahadian, Mawar de Jongh, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi