Punya Kesamaan dengan Karakter Namaari, Eva Celia Juga Ungkap Banyak Kesulitan

Tim Editor

Pengalaman Eva Celia Isi Suara Namaari (Dok: DIsney Indonesia)

ERA.id - Penyanyi Eva Celia menjadi salah satu pengisi suara untuk film Raya and The Last Dragon. Ia dipercaya untuk mengisi suara Namaari, yang ternyata mirip dengan dirinya.

Karakter Namaari yang disuarakan oleh Eva Celia merupakan seorang pejuang yang tangguh dan sangat berbakat. Ia merupakan karakter yang berasal dari wilayah Fang. Meski berbakat, Namaari merupakan musuh bebuyutan Raya, yang disuarakan oleh Mikha Tambayong.

Menurut Eva, karakter yang disuarakan olehnya sangat mirip dengan dirinya. Sosok Namaari yang tergolong unik ini punya wajah yang judes sehingga terlihat antagonis.


"I think menurut aku dia karakter yang sangat unik sih. Sebenarnya aku ngerasa bahwa Namaari dan aku ada beberapa similarities. Mungkin keliatannya kaya judes, ya nggak sih?" kata Eva Celia saat konferensi pers virtual, Jumat (4/6/2021).

Mengisi suara sebagai Namaari, putri dari Sophia Latjuba itu mengaku punya banyak kesulitan. Salah satu kesulitan yang dialami Eva ialah perbedaan suara antara dirinya dengan Namaari.

"Sebenernya suara aku sama dia agak beda ya. Kalau dia agak ngebas gitu kalau aku (cempreng)," akunya.

Eva Celia (Dok. Disney Indonesia)
Eva Celia dan pengisi suara lainnya (Dok. Disney Indonesia)

Selain itu, Eva yang notabene sebagai penyanyi sudah lama sekali tidak masuk ke dalam studio untuk melakukan rekaman film. Ia pun sempat canggung saat pertama kalinya kembali ke studio bukan untuk rekaman lagu.

Lalu, kata Eva, karakter Namaari juga sangat emosional sehingga ada beberapa adegan yang sangat menguras emosi serta energinya. Untungnya kendala itu bisa diselesaikan dengan bantuan tim produksi yang sangat membantunya.

"Ada beberapa adegan Namaari yang emosional, ada nangisnya, marahnya, it was very difficult at first. Adegan aku berantem sama Raya juga menurut aku cukup menguras energi, cukup keringatan waktu itu," kenang Eva.

Selain Eva Celia yang dipercaya untuk menjadi pengisi suara di film Raya and The Last Dragon, ada pula Mikha Tambayong yang mengisi suara Raya dan Ayu Dewi sebagai Sisu. Film Raya and The Last Dragon sudah bisa disaksikan melalui layanan streaming Disney+ Hotstar mulai 4 Juni 2021.

Tag: disney Eva Celia Raya and the Last Dragon Disney indonesia Namaari

Bagikan: