Alami Masalah Kesehatan Seperti Inkontinensia, Alasan Lansia Pilih Popok Lansia Berstruktur 3D

| 01 Dec 2023 14:10
Alami Masalah Kesehatan Seperti Inkontinensia, Alasan Lansia Pilih Popok Lansia Berstruktur 3D
Donasi popok untuk lansia (Dok.Parenty Indonesia)

ERA.id - Salah satu masalah kesehatan yang dialami orang lanjut usia (lansia) ialah inkontinensia atau hilangnya kontrol kandung kemih yang menyebabkan sulitnya membuang dan menahan membuang air kecil. Untuk itu, mengapa diciptakan popok khusus untuk lansia.

Memahami masalah itu, Titi Nurmalasari, Public Relations Manager Parenty Indonesia mendukung para lansia untuk tetap bisa beraktivitas di tengah kondisi inkontinensia. Menyasar para pejuang bangsa atau para veteran beserta istri-istrinya, pihaknya memberikan perhatian khusus usai memeringati hari pahlawan pada 10 November lalu.

"Perjuangan para veteran merupakan salah satu alasan terbentuknya Hari Pahlawan Nasional di Indonesia. Parenty memahami bahwa para veteran saat ini membutuhkan perhatian khusus karena sudah memasuki masa lansia. Melalui kerjasama dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Parenty berupaya membantu menciptakan kualitas hidup dan kesejahteraan yang baik bagi para veteran Indonesia," ucap Titi Nurmalasar dalam keterangan resmi yang diterima Era.id.

Letkol (Purn) Selamet Subuh, Ketua DPC LVRI mengatakan Veteran LVRI berterima kasih mengapresiasi apa yang telah diupayakan dengan kami semua semangat hidup di hari tua.

"Popok dewasa yang di desain dengan kelembutan dan penyerapan yang maksimal untuk kenyamanan dan memberikan perawatan yang luar biasa bagi orang dewasa yang memerlukan popok untuk berbagai kebutuhan. Memiliki bahan penyerap inti ringan, yaitu kombinasi pulp kayu dan SAP (Super Absorbent Polymer) sehingga penyerapannya lebih cepat. Bahan penyerap ini didesain dengan fleksibilitas yang kuat serta memiliki selangkangan berbentuk “V” sesuai dengan struktur tubuh manusia," ungkapnya.

Popok dewasa dengan 2 tipe, yaitu tipe perekat dan celana untuk menyesuaikan kebutuhan dari penggunanya. Meskipun berbahan ringan, Parenty juga memiliki daya serap yang tinggi, yaitu sebanyak 600ml dengan penyerapan 3-4 kali cairan pada popok tipe celana dan daya serap sebesar 900ml dengan kekuatan serap 6 kali cairan urin (6x 150ml) pada popok tipe perekat. Selain daya serapnya yang tinggi, popok

"Popok juga nyaman digunakan sepanjang hari karena dibuat dengan bahan kain non-woven yang sangat lembut dengan struktur 3D pada permukaannya. Keunggulan popok ini berfungsi untuk mengurangi kontak langsung kulit dengan popok, mencegah ruam dan luka baring. Selain itu, mempercepat penyebaran dan penyerapan cairan serta menjaga kulit tetap kering dengan permukaan berongga (mikropori)," kataya.

Titi menambahkan, faktanya, risiko inkontinensia urin pada wanita dengan defisit kognitif adalah 1,5 hingga 3,4 kali lipat lebih tinggi dibandingkan wanita tanpa gangguan mental.

"Oleh karena itu, kami juga berupaya menunjukkan kelembutan dan cinta dari Parenty “Softness of Love” untuk istri dari para pejuang di Indonesia. Perenty “Softness of Love” dirancang untuk memberikan kepercayaan diri dan kebebasan kepada para lansia dalam menjalani hidup lansia sepenuhnya tanpa harus khawatir akan kebocoran atau iritasi pada kulit saat beraktivitas, terutama bagi para lansia yang menghadapi masalah kesehatan seperti inkontinensia,” tutup Titi Nurmalasari.

Rekomendasi