Ternyata Ini Alasan Terbesar Elon Musk Beli Twitter Rp668 Triliun

| 29 Oct 2022 08:56
Ternyata Ini Alasan Terbesar Elon Musk Beli Twitter Rp668 Triliun
Alasan elon musk beli twitter (instagram/elonrmuskk)

ERA.id - CEO Tesla Elon Musk akhirnya resmi membeli saham Twitter. Musk mengungkap pembelian itu demi kepentingan masa depan banyak orang.

Melalui serangkaian cuitannya di Twitter, Elon Musk mengungkap salah satu alasan terbesarnya membeli Twitter. Menurutnya, pembelian saham Twitter itu sangat penting bagi masa depan.

"Alasan saya mengakuisisi Twitter adalah karena penting bagi masa depan peradaban untuk memiliki alun-alun kota digital yang sama, di mana berbagai keyakinan dapat diperdebatkan dengan cara yang sehat, tanpa menggunakan kekerasan," tulis Musk.

"Saya melakukannya untuk mencoba membantu umat manusia yang saya cintai," tambahnya.

Pembelian saham Twitter ini terjadi tepat sehari sebelum tenggat waktu Musk membuat kesepakatan resmi setelah mundur pada Juli lalu. Ia diharuskan membuat kesepakatan sebelum tanggal 28 Oktober 2022 bila tidak ingin menghadapi persidangan.

Selain resmi menjadi pemilik Twitter, Musk juga membuat pernyataan klarifikasi terkait konten iklan dan berbagai aturan yang selama ini dikabarkan akan dibuat. Terkait iklan, Musk akan tetap mengizinkan selama digunakan dengan cara yang menyenangkan.

"Agar hal ini benar, penting untuk menunjukkan kepada pengguna Twitter iklan yang serelevan mungkin dengan kebutuhan mereka. Iklan dengan relevansi rendah adalah spam, tetapi iklan yang sangat relevan sebenarnya adalah konten," ucapnya.

Terkait kepemilikan saham tersebut, Musk memperbarui deskripsi Twitternya dengan menambahkan keterangan 'Chif Twit'. Ia juga membuat lelucon dengan membawa wastafel di kantor Twitter.

Untuk diketahui, setelah tarik ulur selama hampir 6 bulan, Elon Musk akhirnya resmi membeli Twitter senilai 44 miliar dolar AS atau sekitar Rp668 triliun pada Kamis (27/10/2022) malam waktu Amerika Serikat (AS).

Rekomendasi