Bersumpah Tak Nonton TV sejak 1990, Paus Fransiskus Pastikan Lewatkan Laga Final Piala Dunia 2022

| 18 Dec 2022 12:43
Bersumpah Tak Nonton TV sejak 1990, Paus Fransiskus Pastikan Lewatkan Laga Final Piala Dunia 2022
Paus Fransiskus. (Wikimedia Commons)

ERA.id - Paus Fransiskus yang lahir di Argentina 86 tahun silam tidak akan menonton pertandingan final Piala Dunia FIFA 2022, di mana negaranya akan bermain melawan Prancis, dilansir dari Italian la Repubblica.

Paus sendiri tidak menonton TV sejak 15 Juli 1990, setelah ia bersumpah kepada Perawan Maria. Namun, ia mendapat informasi tentang hasil tim sepak bola favoritnya, San Lorenzo yang berbasis di Buenos Aires seminggu sekali.

Pada hari Minggu (18/12/2022), Paus Fransiskus masih akan mendukung Argentina "dari kejauhan" dan ada kemungkinan setelah pertandingan ia akan menonton beberapa momen penting lewat internet, tulis la Repubblica.

Sementara itu, Presiden Argentina Alberto Fernandez mengatakan di Twitter-nya bahwa ia akan menonton pertandingan final Argentina-Prancis dari rumah dan tidak akan berangkat ke Qatar.

Hari minggu ini, Argentina akan bermain melawan Prancis di final kejuaraan FIFA.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan bahwa ia akan melakukan perjalanan ke Qatar pada hari Minggu untuk menonton final Piala Dunia tersebut. Sebelumnya, ia juga tampak menghadiri laga semifinal Prancis vs Maroko dengan kemenangan 2-0 untuk Prancis, Kamis (15/12/2022).

Rekomendasi