Tuding Joe Biden Antar AS ke Perang Dunia III, Trump: Saya Akan Bawa Perdamaian!

| 29 Jan 2023 10:44
Tuding Joe Biden Antar AS ke Perang Dunia III, Trump: Saya Akan Bawa Perdamaian!
Mantan Presiden AS Donald Trump. (Wikimedia Commons)

ERA.id - Donald Trump menuding Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah membawa dunia lebih dekat ke potensi perang dunia ketiga di hadapan para pendukungnya di South Carolina. Trump berjanji akan membawa perdamaian jika ia terpilih sebagai presiden pada tahun 2024.

Mantan presiden AS itu mengunjungi New Hampshire dan South Carolina pada hari Sabtu (28/1/2023) sebagai bagian dari kampanye Gedung Putih 2024. Gubernur South Carolina Henry McMaster dan Senator Lindsey Graham menghadiri acara Trump di Columbia, South Carolina.

"Melalui kelemahan dan ketidakmampuannya, Joe Biden telah membawa kita ke ambang Perang Dunia III. Kalau-kalau ada yang tidak tahu, kita berada di ambang Perang Dunia III! Sebagai presiden, saya akan membawa kembali perdamaian melalui kekuatan," kata Trump di South Carolina seperti dilansir dari Sputnik.

Ia menekankan bahwa jika ia adalah presiden maka tidak akan ada kemungkinan konflik di Ukraina.

"Saya akan mengatakan ini, bahkan sekarang meskipun banyak korban jiwa dan kehancuran sebagian besar negara itu (Ukraina), saya akan punya kesepakatan damai yang dinegosiasikan dalam 24 jam," kata Trump.

Ia berjanji untuk mengatasi inflasi dan membangun kembali ekonomi AS serta mengembalikan rasa hormat internasional terhadap AS jika terpilih sebagai presiden.

"Untuk mengubah seluruh sistem, Anda memerlukan seorang presiden yang dapat menjalankan seluruh sistem," kata Trump.

Seperti diketahui, pada November tahun lalu, Trump telah mengumumkan pencalonannya untuk pemilihan presiden 2024. Pekan lalu, media AS melaporkan bahwa Biden dapat mengindikasikan rencananya untuk mencalonkan diri kembali dalam beberapa minggu ke depan.

Rekomendasi