Enam Remaja Ditembak di AS Saat Perayaan Juneteenth, Polisi: Berawal dari Perkelahian Perempuan

| 20 Jun 2023 12:12
Enam Remaja Ditembak di AS Saat Perayaan Juneteenth, Polisi: Berawal dari Perkelahian Perempuan
Suasana perayaan Juneteenth di Milwaukee selepas penembakan. (Twitter @nypost)

ERA.id - Sedikitnya enam remaja ditembak pada Senin (19/6/2023) sore di sekitar tempat perayaan Milwaukee's Juneteenth di Wisconsin, Amerika Serikat (AS), menurut polisi dan petugas pemadam kebakaran.

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 16.20 waktu setempat menurut saksi dan video Facebook Live yang diambil oleh seorang pengamat segera setelah penembakan.

Dalam tayangan video siaran langsung, tampak dua remaja dengan luka tembak dirawat oleh paramedis di trotoar.

Kepala Polisi Milwaukee Jeffrey Norman mengungkapkan bahwa para korban, empat perempuan dan dua laki-laki, berusia antara 14 hingga 19 tahun. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kali ini.

Norman mengatakan penembakan itu mungkin berasal dari perkelahian antara beberapa perempuan, tetapi belum diketahui pasti pemicu perselisihan tersebut.

Seorang saksi mengatakan kepada Milwaukee Journal Sentinel bahwa seorang pria muda mengeluarkan pistol dan menembak beberapa kali setelah terjadi perkelahian antara dua perempuan.

"Milwaukee, ada apa dengan anak-anak kita?" Norman bertanya-tanya dengan suara keras pada konferensi pers seperti dilansir dari CNA.

Ia mengaku telah mengikuti perayaan Juneteenth di kota itu selama delapan tahun dan baru kali ini menyaksikan insiden berdarah seperti kemarin.

"Orang tua, wali, kita perlu terlibat memastikan bahwa kekerasan yang dilakukan anak-anak kita di jalan-jalan ini berhenti," ujarnya. "Tidak boleh ada pistol dan senjata di tangan anak-anak kita."

Insiden di Milwaukee itu terjadi setelah penembakan berdarah di seluruh AS akhir pekan lalu.

Rekomendasi