Balas Serangan Hamas, Roket Israel Mengarah ke Rumah Sakit Indonesia

| 07 Oct 2023 19:15
Balas Serangan Hamas, Roket Israel Mengarah ke Rumah Sakit Indonesia
Ilustrasi puing-puing di Gaza. (ANTARA/Mulyo Sunyoto)

ERA.id - Israel menyatakan perang usai serangan dadakan dilancarkan Hamas pada Sabtu (7/10/2023) pagi dan mulai melancarkan serangan balasan. Al Jazeera melaporkan salah satu serangan balasan Israel mengarah ke Rumah Sakit Indonesia.

"Serangan udara Israel sudah dimulai di area berbeda-beda di Jalur Gaza. Salah satunya menargetkan Rumah Sakit Indonesia di utara Jalur Gaza, di mana Menteri Kesehatan mengutuk serangan yang menargetkan rumah sakit," kata reporter dalam siaran langsung melalui kanal Al Jazeera English, Sabtu.

Seorang warga Palestina dilaporkan tewas dalam serangan udara Israel. 

Sebelumnya, Hamas menembakkan ratusan roket dari Jalur Gaza ke wilayah Israel. Setidaknya 22 warga Israel tewas dalam serangan mendadak itu menurut layanan ambulans Israel. Sementara Kementerian Kesehatan Israel menyebutkan sekitar 545 warga Israel terluka.

Serangan itu juga mengakhiri gencatan senjata sejak berakhirnya perang lima hari Israel dan wilayah tersebut pada bulan Mei. Tembakan roket dari beberapa lokasi Palestina dimulai sebelum pukul 06.30 waktu setempat yang berlanjut hingga matahari terbit. 

Rekomendasi