Potongan Tubuh Manusia Ditemukan Pemburu di Hutan Carolina, FBI Gelar Investigasi

| 01 Nov 2023 19:00
Potongan Tubuh Manusia Ditemukan Pemburu di Hutan Carolina, FBI Gelar Investigasi
FBI Investigasi penemuan potongan tubuh manusia (Dok: Pisgah National Forest)

ERA.id - Biro Investigasi Federal (FBI) resmi meluncurkan investigasi setelah penemuan beberapa kerangka manusia di dalam hutan Carolina Utara. Sisa potongan tubuh itu ditemukan di 'daerah hutan terpencil' di Stackhouse Road di Marshall.

Pihak FBI mengatakan telah dihubungi oleh Kantor Sheriff Madison County setelah pemburu menemukan sisa-sisa potongan tubuh manusia tersebut pada hari Sabtu.

“Tim Respons Bukti FBI dengan cermat memproses area tersebut untuk melestarikan sisa-sisa dan mengungkap semua bukti yang tersedia," kata FBI dalam pernyataan resminya, dikutip People, Rabu (1/11/2023).

Lalu, kata FBI, jenazah yang ditemukan itu akan dikirim ke laboratorium milik FBI di Quantico, Virginia. Pihaknya juga belum bisa mengungkap identitas maupun penyebab kematian.

"Jenazahnya akan dikirim ke Laboratorium FBI di Quantico, Virginia. Masih terlalu dini dalam penyelidikan untuk mengetahui identitas orang tersebut atau penyebab kematiannya," tegasnya.

Badan tersebut juga mencatat dalam pernyataannya bahwa Dinas Kehutanan AS, Komisi Sumber Daya Margasatwa Carolina Utara, Biro Investigasi Negara Bagian Carolina Utara, dan Departemen Pemadam Kebakaran Walnut membantu pemulihan sisa-sisa tersebut.

“FBI memimpin penyelidikan, karena badan tersebut memiliki yurisdiksi atas tanah milik pemerintah federal,” menurut badan tersebut.

Hutan Nasional Pisgah, yang luasnya lebih dari 500.000 hektar, adalah rumah bagi “sungai arung, air terjun, dan jalan setapak sepanjang ratusan mil,” menurut Dinas Kehutanan.

Shelley Lynch, juru bicara FBI divisi Charlotte, mengatakan, menurut Asheville Citizen-Times, tidak diketahui pasti sudah berapa lama jenazah tersebut berada di hutan.

Rekomendasi