Istri Pangeran Andrew Didagnosis Kanker Kulit Pasca Hilangkan Tahi Lalat di Tubuh

| 22 Jan 2024 22:26
Istri Pangeran Andrew Didagnosis Kanker Kulit Pasca Hilangkan Tahi Lalat di Tubuh
Sarah ferguson (Dok: Instagram/sarahferguson15)

ERA.id - Sarah Ferguson, Duchess of York, didiagnosis mengidap salah satu jenis kanker kulit. Kanker itu muncul tak lama setelah Ferguson menghilangkan beberapa tahi lalat di tubuhnya.

Menurut laporan Sky News, Duchess of York yang menikah dengan Pangeran Andrew, dirawat karena kanker payudara tahun lalu dan kini didiagnosis menderita melanoma ganas setelah beberapa tahi lalat dihilangkan.

"Dia sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan bahwa kasus ini telah terdeteksi pada tahap awal," kata juru bicaranya.

Lalu, juru bicara itu juga menjelaskan diagnosis yang muncul setelah pengobatan kanker payudara membuat Ferguson sedih sekaligus berada di masa sulit. Tetapi dia disebut masih tetap bersemangat menjalani kehidupannya.

"Jelas, diagnosis lain yang terjadi segera setelah pengobatan kanker payudara sangat menyusahkan, namun sang duchess tetap bersemangat," pungkasnya.

Ferguson, yang dikenal sebagai Fergie, telah berbicara tentang pentingnya melakukan pemeriksaan kanker setelah operasi kanker payudara pertamanya.

Diagnosis barunya dilaporkan ketika Raja Charles, bersiap untuk “prosedur operasi” akibat pembesaran prostat minggu ini.

Pada hari Rabu, pejabat kerajaan juga mengumumkan bahwa Catherine alias Kate Middleton istri pewaris Charles, Pangeran William, telah berhasil menjalani operasi perut dan akan dirawat di rumah sakit hingga dua minggu kedepan.

Rekomendasi