Selamatkan Nyawa Wanita yang Jatuh ke Laut, Nelayan Indonesia Terima Penghargaan dari Penjaga Pantai Korea Selatan

| 25 Jan 2024 21:35
Selamatkan Nyawa Wanita yang Jatuh ke Laut, Nelayan Indonesia Terima Penghargaan dari Penjaga Pantai Korea Selatan
Nelayan Indonesia selamatkan nyawa wanita korsel (Dok: Ulsan Coast Guard)

ERA.id - Seorang nelayan asal Indonesia, Rianto, mendapat penghargaan dari Ulsan Coast Guard atas aksi heroiknya. Rianto berhasil menyelamatkan nyawa seorang wanita yang tenggelam di laut.

Aksi heroik yang dilakukan Rianto itu dilakukan secara spontan setelah ia melihat wanita yang diduga mabuk jatuh ke laut di Pelabuhan Bangeojin, Ulsan. Rianto langsung terjun ke laut saat melihat wanita itu jatuh.

Menurut laporan MBN, kejadian itu terjadi pada 18 Januari lalu. 

Rianto yang berhasil menangkap tubuh wanita itu berusaha dengan susah payah untuk mengangkatnya. Dia tetap memegang tangan wanita berusia 30-an itu hingga tim penyelamat Penjaga Pantai datang. 

Setelah tim penyelamat Penjaga Pantai tiba, wanita itu menerima pertolongan pertama termasuk CPR, kemudian sadar kembali dan dibawa ke rumah sakit.

Atas aksi penyelamatan itu, Kepala Penjaga Pantai Jeong Wook-han mengungkapkan rasa terima kasihnya dan memberi penghargaan untuk Rianto.

“Pada saat kecelakaan terjadi, kami dapat menyelamatkan nyawa dengan merespons dengan cepat dan tanpa mengorbankan diri kami sendiri," ujarnya.

Rekomendasi