PM Malaysia Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto: Pasti Mampu Mengemban Amanah

| 21 Mar 2024 10:00
PM Malaysia Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto: Pasti Mampu Mengemban Amanah
PM Anwar sampaikan selamat ke Prabowo (X/@AnwarIbrahim)

ERA.id - Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (Pilpres) Indonesia di Pemilu 2024. Anwar meyakini Prabowo mampu mengemban amanah.

Melalui unggahan di sosial medianya, Anwar mengatakan dia langsung menghubungi Prabowo Subianto setelah diumumkan sebagai presiden terpilih Indonesia.

“Saya telah menghubungi Presiden Terpilih Republik Indonesia Yang Mulia Bapak Prabowo Subianto untuk menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan dalam Pemilihan Presiden Indonesia yang baru saja berakhir,” kata Anwar, dikutip akun X miliknya, Kamis (22/3/2024).

Anwar mengatakan bahwa dirinya diberitahu ia menjadi pemimpin pertama yang mengucapkan selamat kepada Prabowo setelah pengumuman resmi hasil pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu pun dinilai Anwar cukup bermakna karena melambangkan persahabatan Malaysia dan Indonesia sebagai negara tetangga yang dekat dan penting.

Lalu, kata Anwar, dia meyakini Prabowo bisa mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya demi kemajuan Indonesia.

“Selamat semoga sukses dan saya menyatakan keyakinan saya bahwa Pak Prabowo pasti mampu mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia yang berkelanjutan,” ujarnya.

Dalam sambungan telepon itu, Anwar mengatakan dia dan Prabowo bertekad untuk memperkuat hubungan bilateral berbagai aspek serta berjanji menjalin kerja sama yang erat.

“Kami berdua bertekad untuk memperkuat hubungan bilateral yang mencakup berbagai aspek sebagai negara bertetangga dan berjanji untuk bekerja sama secara erat di berbagai forum multilateral, khususnya dalam lingkup ASEAN,” katanya.

KPU RI resmi menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang dalam pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

Ketetapan itu diumumkan dalam Rapat Pleno Terbuka di Kantor KPU, Menteng, Jakarta, Rabu (20/3/2024) pada pukul 22.19 WIB.

"Memutuskan, menetapkan Keputusan KPU tentang pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2024. Jumlah suara sah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 96.214.691 suara," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

Rekomendasi