Demi Uang Rp50 Juta, Wanita di Brazil Nekat Bawa Mayat ke Bank

| 18 Apr 2024 18:20
Demi Uang Rp50 Juta, Wanita di Brazil Nekat Bawa Mayat ke Bank
Wanita bawa mayat ke bank di Brazil (Istimewa)

ERA.id - Polisi Brazil menangkap seorang wanita yang mencoba mengambil pinjaman bank dari seorang pria yang sudah meninggal dunia. Wanita itu bahkan membawa mayat pria tua yang merupakan pamannya sendiri dengan kursi roda ke sebuah bank di Rio de Janeiro, Brazil.

Dalam rekaman yang beredar luas di media sosial, wanita bernama Erika Vieira Nunes itu membawa mendiang pamannya di kursi roda ke sebuah bank di Bangu untuk menarik pinjaman sebesar 17.000 real Brazil atau sekitar Rp52 juta.

Nunes terlihat memegang pulpen dan menggerakkan tangan pamannya ke sebuah kertas untuk ditandatangani. Pada satu titik dalam video, kepala pria itu terjatuh ke belakang saat dia berhenti mengangkatnya.

"Paman, apakah kamu mendengarkan? Kamu harus menandatanganinya," kata wanita di dalam video itu, dikutip Marca, Kamis (18/4/2024).

"Dia tidak mengatakan apa-apa, begitulah keadaannya," lanjutnya.

Karyawan bank pun curiga dengan aksi Nunes yang membawa pria tua di kursi roda itu. Pihak staf bank pun melaporkan ke pihak berwajib untuk segera ditangani.

Setibanya di sana, polisi memastikan Paulo Roberto Braga telah meninggal dunia dan langsung menangkap Nunes. Nunes, yang mengaku sebagai pengasuh pamannya dan menuduh pamannya sangat lemah, kini menghadapi kemungkinan tuduhan penggelapan dan penganiayaan terhadap mayat.

"Dia berusaha membuatnya tampak seperti dia yang menandatangani surat-surat itu. Tetapi dia sudah meninggal ketika dia masuk ke bank," kata kepala investigasi setempat Fabio Luiz.

Terkait motif yang dilakukan oleh Nunes, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Namun polisi memastikan Nunes akan menghadapi tuduhan serius atas tindakannya.

Kuasa hukum Nunes mengatakan bahwa pria itu meninggal dunia di bank. Tetapi analis forensik polisi menetapkan bahwa pria itu meninggal dua jam lebih awal saat berbaring.

Lebih lanjut, polisi juga akan melakukan pendalam terkait kebenaran hubungan antara Nunes dengan pria tersebut.

Rekomendasi