Presiden Iran: Bila Rezim Zionis Kembali Menyerang, Kami Akan Buat Mereka Menyesal

| 19 Apr 2024 15:30
Presiden Iran: Bila Rezim Zionis Kembali Menyerang, Kami Akan Buat Mereka Menyesal
Ebrahim Raisi (X/@raisi_com)

ERA.id - Presiden Iran Ebrahim Raisi memperingatkan Israel bahwa tindakan agresi sekecil apa pun terhadap tanah Iran akan ditanggapi dengan respons yang lebih parah. Raisi akan membuat Israel menyesali perbuatannya bila serangan berlanjut.

"Jika rezim Zionis melakukan kesalahan lagi dan ingin kembali melakukan tindakan agresi sekecil apa pun terhadap tanah Iran, mereka harus tahu bahwa respons yang akan diberikan akan membuat rezim dan pendukungnya menyesali (tindakan mereka)," kata Raisi, dikutip IRNA, Jumat (19/4/2024).

Merujuk pada serangan akhir pekan yang dilakukan angkatan bersenjata Iran terhadap sasaran militer rezim Israel, presiden mengatakan bahwa "True Promise Operation", dilakukan untuk menghukum rezim atas serangannya terhadap misi diplomatik Iran di Suriah pada 1 April.

Lalu, kata Raisi, dia telah mengatakan kepada beberapa negara Barat, baik secara tatap muka maupun melalui telepon, bahwa era penindasan telah berakhir dan mereka harus berhenti menggunakan bahasa kekerasan terhadap bangsa Iran.

Raisi mencatat bahwa Iran tidak pernah meninggalkan dan tidak akan pernah meninggalkan meja perundingan mengenai program energi nuklirnya.

Lebih lanjut, Raisi menyampaikan bahwa dunia dan negara-negara Islam saat ini telah menyadari kebenaran Republik Islam dalam membela Palestina dan melawan rezim Zionis.

Dia mengatakan bahwa rakyat Iran menganjurkan kebebasan dan kemerdekaan serta menentang kekejaman dan arogansi, dan menambahkan bahwa permusuhan terhadap bangsa ini disebabkan oleh pendirian mereka yang benar dan perlawanan terhadap arogansi global.

Rekomendasi