Alami Kecelakaan Mobil, Begini Kondisi Menhan Israel Ben-Gvir

| 27 Apr 2024 21:30
Alami Kecelakaan Mobil, Begini Kondisi Menhan Israel Ben-Gvir
Kondisi terkini Ben-Gvir (X/academic_lae2)x

ERA.id - Menteri Keamanan sayap kanan Israel Itamar Ben-Gvir mengalami kecelakaan mobil, Sabut (27/4/2024). Mobil yang ditumpangi Ben-Gvir terbalik dan menyebabkan dirinya terluka.

Dalam rekaman yang beredar di media sosial, mobil yang ditumpangi Gvir nampak terbalik di tengah jalan di kota Ramla, Israel. Ben-Gvir disebut mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

"Dua orang lainnya juga terluka dan kejadian tersebut sedang diselidiki," kata polisi, dikutip BBC, Sabtu (27/4/2024).

Kantor pemerintahan Ben-Gvir menegaskan bahwa kondisi Menteri Keamanan sayap kanan Israel itu baik-baik saja. Dia akan terus menjalani perawatan di Rumah Sakit Assaf HaRofeh setelah kecelakaan.

“Menteri Ben-Gvir merasa baik-baik saja, sadar, dan akan terus menerima perawatan medis di Rumah Sakit Assaf HaRofeh,” kata kantornya.

Ben-Gvir adalah anggota kontroversial pemerintahan darurat Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Dia baru-baru ini menyerukan tanggapan militer skala penuh oleh Israel terhadap Iran setelah serangan rudal dan pesawat tak berawak Teheran terhadap Israel, yang dipicu oleh serangan Israel yang menewaskan tokoh senior militer Iran di konsulat Iran di Suriah.

Ben-Gvir juga menganjurkan relokasi warga Palestina dari Gaza dan mendukung seruan pembangunan kembali permukiman Yahudi di sana.

Rekomendasi