Hizbullah Siap Serang Dua Posisi Militer di Israel Utara

| 20 Jun 2024 11:00
Hizbullah Siap Serang Dua Posisi Militer di Israel Utara
Tentara Hizbullah. (Wikipedia)

ERA.id - Kelompok Hizbullah Lebanon pada Selasa (18/6/2024) malam mengumumkan akan menyerang dua posisi militer di Israel utara sebagai balasan atas serangan Israel di Lebanon selatan.

Dalam sebuah pernyataan di akun Telegram mereka dilansir dari Anadolu, kelompok itu mengatakan para pejuangnya menargetkan pabrik bernama Balasan untuk industri militer di tempat pemukiman Sasa Israel dengan rudal Falaq.

Mereka juga melaporkan bahwa markas komando batalion Sehl di barak Beit Hillel diserang dengan roket Katyusha.

Hizbullah mengatakan serangan itu dilakukan sebagai balasan atas serangan berulang Israel ke wilayah al-Barghalia di utara Tirus.

Kantor berita pemerintah Lebanon NNA melaporkan pesawat tempur Israel menyerang al-Barghalia sebanyak tiga kali pada Selasa (18/6/2024), dengan menargetkan sebuah kendaraan dan melukai delapan orang.

Televisi Al-Mayadeen yang berbasis di Lebanon, yang dikenal karena hubungan dekatnya dengan Hizbullah, melaporkan bahwa satu orang tewas dalam serangan itu.

Ketegangan kian meningkat di sepanjang perbatasan Lebanon dengan Israel di tengah serangan lintas batas antara Hizbullah dan pasukan Israel saat Tel Aviv terus melancarkan serangan mematikan di Jalur Gaza.

Serangan Israel itu telah menewaskan lebih dari 37.300 orang sejak Oktober lalu, menyusul serangan kelompok perlawanan Palestina, Hamas pada 7 Oktober 2023.

Rekomendasi