Arab Saudi Bersiap Menyambut Musim Haji Mendatang

| 20 Jul 2020 13:27
Arab Saudi Bersiap Menyambut Musim Haji Mendatang
Ilustrasi haji (Setkab)

Era.id - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi pada Minggu (19/7) mengumumkan kesiapan negara kerajaan tersebut, untuk musim haji mendatang, menurut laporan kantor berita Saudi Press Agency (SPA).

Zayed Al Tuwailan, komandan Pasukan Keamanan Haji, mengatakan pada konferensi pers bahwa pasukannya siap memastikan keselamatan para jemaah haji.

Dia mengungkapkan bahwa jemaah dari 160 negara, dengan 70 persen di antaranya merupakan warga asing di kerajaan itu, akan ikut serta dalam musim haji tahun ini.

"Ini musim yang luar biasa dengan langkah-langkah luar biasa untuk mengatasi korona (COVID-19) demi keselamatan para jemaah," kata Al Tuwailan.

Komandan tersebut juga memperingatkan hukuman penjara dan denda terhadap para pelanggar protokol kesehatan serta mengungkapkan bahwa warga non-Saudi juga akan dideportasi jika melanggar.

Pada Minggu (19/7), Kementerian Kesehatan Arab Saudi melaporkan 2.504 kasus baru terkonfirmasi COVID-19, sehingga menambah total infeksi di negara itu menjadi 250.920.

Adapun kasus pasien yang sembuh dari penyakit tersebut meningkat menjadi 197.735 setelah 3.517 pasien dinyatakan sembuh. Selain itu, 39 kematian baru tercatat dalam 24 jam terakhir, sehingga totalnya menjadi 2.486.

Tags : ibadah haji
Rekomendasi