Raja Salman Meninggal? Ia Sehat, Baru Meninggalkan Rumah Sakit

Tim Editor

Raja Salman

ERA.id - Penguasa Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz, tidak meninggal seperti yang dikabarkan. Ia sehat dan diizinkan meninggalkan Rumah Sakit King Faisal di ibu kota Riyadh usai dinyatakan pulih, seperti dilaporkan Kantor Berita SPA pada Kamis (30/7/2020) kemarin.

Pemimpin berusia 84 tahun itu masuk rumah sakit pada 20 Juli untuk menjalani pemeriksaan medis, setelah mengalami peradangan kantong empedu yang berhasil diangkat melalui operasi.

Dalam video yang dirilis oleh SPA, Raja Salman terlihat berjalan ke luar rumah sakit didampingi sejumlah ajudan dan putranya, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, dengan menggunakan masker. Seperti biasa, Raja Salman berjalan dengan bantuan tongkat.

Raja yang memerintah negara penghasil minyak terbesar dunia sekaligus sekutu dekat AS sejak 2015 itu, memimpin rapat melalui video dari rumah sakit pekan lalu sebelum menjalani operasi.

Dalam video yang ditayangkan oleh sejumlah media pemerintah, ia terlihat sedang membaca dan memeriksa dokumen. Reuters tidak dapat memverifikasi secara independen tanggal rekaman video tersebut.

Sebelumnya di Indonesia beredar kabar palsu soal Raja Salman yang meninggal karena keracunan kopi, tepat saat ia masuk rumah sakit karena mengeluhkan kantung empedunya.

Tag: arab saudi raja salman hoaks cek fakta

Bagikan :