Trump Tuduh Biden Gunakan Obat Terlarang

Tim Editor

Donald Trump dan Joe Biden (Flickr/Andrea Windburg)

ERA.id - Dalam wawancara dengan kanal televisi Fox News, Presiden Amerika Serikat Donald Trump menuduh Joe Biden, lawannya dalam pemilihan presiden AS 2020, menggunakan obat-obatan selama debat seleksi Partai Demokrat beberapa bulan lalu.

"Saya rasa, mungkin - bisa saja - ia memakai obat-obatan," kata Trump pada host Fox News Jeanine Pirro mengenai Joe Biden. "Itu yang saya dengar. Maksudku, bisa saja ada penggunaan obat-obatan.

Dalam transkrip wawancara yang didapatkan The Guardian, Trump mengaku curiga pada Biden yang "bahkan tak bisa mengucapkan satu kalimat pun" akhirnya bisa memenangi seleksi kandidat Partai Demokrat.

Trump sendiri yakin bahwa jika saja kandidat Partai Demokrat lainnya, yaitu senator senior Elizabeth Warren, maka Bernie Sanders lah yang akan menjadi calon presiden Partai Demokrat saat ini.

Pernyataan Donald Trump, yang dipandang tak berdasar oleh banyak pihak, ini muncul beberapa saat setelah putra sulungnya, Donald Trump Jr, menepis tudingan bahwa ia mengonsumsi kokain selama konvensi Partai Republik.

Namun, ini bukan pertama kalinya Trump menuduh Biden, yang berusia 77 tahun, menggunakan obat-obatan. Bulan lalu, kepada Washington Examiner, ia meminta diadakannya "tes narkoba" karena Biden berhasil mengungguli Bernie Sanders dalam debat final Partai Demokrat.

"Anda tahu, (dalam debat tersebut) tak ada sesuatu yang menarik. Dan saya akan meminta adanya tes narkoba karena hal itu mustahil - Anda tak mungkin melakukannya."

Tag: donald trump joe taslim amerika serikat Pilpres amerika

Bagikan: