Bandara Wuhan Kini Sudah Ramai Seperti Sedia Kala

Tim Editor

Ruang tunggu Bandara Wuhan (Flickr/Meraj Chhaya)

ERA.id - Lalu lintas penerbangan domestik di kota Wuhan, China, yang merupakan episentrum pandemi virus korona, telah kembali ke level normal atau seramai era pra-pandemi, kata otoritas bandara setempat pekan ini.

Seperti diketahui, kota Wuhan pada awal tahun ini menjadi sorotan dunia karena di kota inilah virus pneumonia mematikan ditemukan. Wuhan pun diubah menjadi 'war-zone' dan warga setempat harus hidup dalam aturan karantina wilayah yang super-ketat selama 76 hari.

Namun, sejak bulan April, atau setelah aturan karantina perlahan-lahan dilonggarkan, jumlah penerbangan domestik dari dan menuju Wuhan kembali meningkat dan kini telah kembali seperti semula, seperti dikatakan oleh otoritas Wuhan Tianhe Internatinoal Airport.

Per Jumat (11/9/2020), ada 64.700 penumpang yang dilayani oleh 500 penerbangan domestik lewat bandara tersebut.

Bandara internasional Wuhan kini juga bersiap kembali menjalankan jalur penerbangan ke Seoul, Singapura, Kuala Lumpur dan Jakarta, kata juru bicara bandara Wuhan Qu Xiaoni kepada media Xinhua News Agency.

Selain itu, seperti dilansir Associated Press, jalur kargo internasional antara kota-kota industri di China menuju kota seperti Amsterdam dan New Delhi juga sudah kembali beroperasi.

Komisi Kesehatan China pada hari Minggu mengumumkan sudah tidak ada kasus transmisi COVID-19 secara lokal di China, meski ada 10 kasus baru yang seluruhnya datang dari luar China atau kasus impor. Saat ini rumah sakit China menangani 151 pasien COVID-19, dan 357 orang tengah dikarantina karena terbukti positif terinfeksi COVID-19 tanpa bergejala. Hingga kini total ada 85.184 kasus positif COVID-19 di China, dengan total 4.634 kasus kematian.

Tag: china pandemi COVID-19

Bagikan: