Putranya Barron Positif COVID-19, Trump Malah Menyarankan Sekolah di AS Dibuka Lagi

Tim Editor

Donald Trump bersama putranya Barron. (Foto: Mirror Politic)

ERA.id - Putra Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Barron, positif tertular COVID-19. Meski begitu, remaja berusia 14 tahun tersebut tidak menunjukkan gejala, kata Ibu Negara Melania Trump, Rabu (14/10).

Kabar itu muncul setelah kedua orang tua Barron, Donald dan Melania, juga dinyatakan terkena penyakit virus corona jenis baru tersebut.

"Untungnya, dia adalah remaja yang kuat dan tidak menunjukkan gejala," kata Melania Trump dalam pernyataan.

Ia mengatakan dirinya dan Barron sekarang sudah dinyatakan negatif dari virus itu.

Melania menuturkan bahwa gejala yang ia sendiri alami sangat "sedikit". Ia juga berharap dapat melanjutkan tugas-tugasnya sebagai ibu negara "sesegera mungkin."

Donald Trump sempat menginap tiga malam di sebuah rumah sakit militer setelah ia pada 2 Oktober mengumumkan bahwa dirinya dan Melania positif corona.

Selama perawatan atas virus itu, Donald menjalani sebuah terapi antibodi ganda eksperimental, yang dikembangkan oleh Regeneron Pharmaceuticals Inc. Ia juga diberi obat anti virus remdesivir buatan Gilead Sciences Inc serta steroid dexamethasone.

"Pada satu sisi, saya senang kami bertiga menjalani periode ini secara bersamaan sehingga kami bisa menjaga satu sama lain dan menghabiskan waktu bersama," kata Melania Trump.

Trump ingin sekolah di AS dibuka lagi

Presiden Amerika Serikat Donald Trump, saat berkampanye di Des Moines, Iowa, mengatakan Barron "sekarang baik-baik saja" setelah terkena COVID-19 dan menyebutnya sebagai contoh bahwa sekolah-sekolah Amerika harus dibuka kembali.

Trump berkomentar tentang putranya itu saat menyambangi Iowa dalam misi memperkuat dukungan di negara-negara bagian yang ia menangi pada 2016 --tapi terancam direbut oleh kandidat presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, hampir tiga minggu sebelum pemilihan.

Ibu Negara Melania Trump mengumumkan dalam pernyataan pada Rabu (14/10) bahwa virus penyerang dia dan suaminya juga telah menginfeksi putra mereka Barron, yang berusia 14 tahun.

"Menurut saya dia bahkan tidak tahu dia tertular," kata Donald Trump tentang Barron, "karena mereka masih muda dan sistem kekebalan mereka kuat dan mereka melawannya. 99,9 persen dan Barron bagus. Dan dia bebas. "

"Barron positif terkena. Seperti dalam dua detik, Barron baik-baik saja sekarang. Dia sudah dinyatakan negatif, kan? Karena itulah yang terjadi. Orang-orang tertular lalu (virus) itu pergi. Bawa anak-anak ke sekolah, kita harus mengembalikan anak-anak ke sekolah."

Trump telah berusaha meyakinkan negara-negara bagian untuk membuka kembali sekolah dan menjalankan kembali kegiatan sehari-hari secara normal.

Namun, banyak serikat guru menentang langkah tersebut, dengan alasan bahwa guru dapat terinfeksi oleh siswa mereka.

Pendanaan untuk tindakan perlindungan di sekolah telah terjebak dalam pertarungan partisan di Washington.

Melania Trump, sementara itu, mengatakan dirinya dan Barron sekarang sudah dinyatakan negatif dari virus itu. Melania menuturkan bahwa gejala yang ia sendiri alami sangat "sedikit".

"Saya mengalami badan saya nyeri, batuk dan sakit kepala, dan merasa sangat lelah hampir sepanjang waktu," katanya.

Melania mengungkapkan cara yang ia tempuh untuk menyembuhkan diri dari COVID-19. "Saya memilih untuk mengambil jalan yang lebih alami dalam hal pengobatan, lebih memilih vitamin dan makanan sehat," ujarnya.

Tag: donald trump covid-19

Bagikan: