Berantas Covid-19 Sebelum Natal, Warga Paruh Baya Inggris Diberi Opsi Vaksinasi Dosis Ketiga

Tim Editor

Warga mengantre untuk memasuki Lapangan Lord's Cricket untuk menerima vaksin virus corona (COVID-19, di tengah mewabahnya penyakit tersebut, di London, Inggris, Jumat (22/1/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/John Sibley/HP/djo/am.)

ERA.id - Seluruh warga Inggris yang berusia 50 tahun ke atas bakal ditawari dosis ketiga vaksin Covid-19, atau disebut 'dosis pemacu', pada musim gugur tahun ini guna memusnahkan ancaman infeksi secara keseluruhan sebelum Natal, demikian berdasarkan laporan The Times.

Uji coba dua opsi masih berlangsung di bawah pengawasan kepala petugas medis Inggris, Chris Whitty, demikian dilansir dari ANTARA, (5/5/2021).

Uji coba pertama melibatkan vaksin yang dibuat secara khusus untuk menangani varian baru Covid-19. Opsi kedua adalah menggunakan salah satu dari tiga vaksin yang telah digunakan, yaitu Pfizer/BioNTech, Oxford/AstraZeneca, atau Moderna.

Total lebih dari 34,6 juta orang di Inggris telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19, menurut statistik pemerintah pada Selasa.

Inggris, dengan penduduk 67 juta jiwa, telah mengamankan 510 juta lebih dosis dari delapan vaksin COVID-19 berbeda, yang beberapa di antaranya masih dalam pengembangan.

Inggris berencana mendatangkan 60 juta dosis vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech, kata Menteri Kesehatan Matt Hancock pekan lalu, dalam satu kontrak yang melipatgandakan persediaan dosis vaksin Inggris menjelang program booster akhir tahun ini.

Inggris kini memesan total 100 juta dosis vaksin Pfizer, satu dari tiga vaksin COVID-19 yang diluncurkan di negara tersebut.

Tag: inggris vaksin covid-19 Pfizer AstraZeneca vaksin moderna

Bagikan: