Video Detik-Detik Sinkhole di Yerusalem 'Menelan' Tiga Mobil Sekaligus

| 10 Jun 2021 13:44
Video Detik-Detik Sinkhole di Yerusalem 'Menelan' Tiga Mobil Sekaligus
Momen ketika sinkhole di rumah sakit Shaare Zedek Medical Centre, Yerusalem, menelan tiga mobil yang terparkir, Senin, (7/6/2021). (Foto: Tangkapan layar video/@@Yossi_eli)

ERA.id - Sebuah lubang menganga yang muncul tiba-tiba, atau sinkhole, menelan tiga mobil yang terparkir di luar rumah sakit Shaare Zedek Medical Centre, Yerusalem, pada Senin, (7/6/2021).

Sebuah rekaman video CCTV yang diunggah ke Twitter oleh akun @Yossi_eli menunjukkan bagaimana lubang tiba-tiba muncul di sela-sela mobil yang terparkir, dan diameternya melebar dengan cepat hingga membuat tiga mobil tergelincir ke dalam.

Debu terlihat beterbangan dari dalam lubang, sementara lapisan tanah terlihat longsor perlahan-lahan.

Laman Times of Israel mengabarkan bahwa tim pemadam kebakaran langsung mengirimkan tujuh mobil pemadam dan satu unit tim penyelamat khusus ke lokasitersebut. Untungnya, tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam insiden tersebut.

Sebuah terowongan dikabarkan tengah digali di area bawah tempat parkir dan rumah sakit tersebut, sebut kantor berita lokal. Laporan menyebut bahwa terowongan dalam kondisi setengah runtuh sehingga menimbulkan sinkhole.

Insiden munculnya sinkhole baru-baru ini terjadi di sebuah areal persawahan di Puebla, Meksiko. Sinkhole dengan diameter 91,4 meter itu melebar dengan cepat dan terisi oleh genangan air tanah.

Sinkhole yang muncul di Meksiko, tepatnya di kota Santa Maria Zacatepec, itu kini menjadi ancaman bagi keberadaan sebuah rumah di dekatnya.

Rekomendasi