Mau Geruduk Kantor BBC, Massa Anti-Vaksin Malah Salah Masuk Gedung

| 10 Aug 2021 12:41
Mau Geruduk Kantor BBC, Massa Anti-Vaksin Malah Salah Masuk Gedung
Sejumlah polisi bentrok dengan massa demonstran anti 'paspor vaksin' di Television Centre, London, Inggris. (Foto: tangkapan layar @PaulBrown_UK/ Twitter)

ERA.id - Demonstran penentang 'paspor vaksin' di London datang dalam jumlah banyak dan bentrok dengan polisi demi bisa memasuki gedung yang mereka kira kantor penyiaran BBC, padahal sudah tidak terpakai sejak tahun 2013.

Bekas markas BBC itu kini merupakan kompleks apartemen mewah dan studio TV hiburan ringan.

Video yang diunggah di media sosial, (9/8/2021), menunjukkan aksi saling dorong antara demonstran dan barisan polisi yang menjaga pintu masuk studio Television Centre di White City, West London, Inggris. Sebuah botol melayang hingga mengenai topi petugas. Sementara para polisi mengayunkan baton demi bisa mengontrol massa.

Munculnya massa di tempat tersebut masih menjadi pertanyaan.

Juru bicara Metropolitan Police di London menyebut para demonstran semula berkumpul di Shepherds Bush Green sebelum pukul 1 siang, dilansir dari Vice.

"Tidak ada orang yang ditangkap, namun, petugas keamanan hadir di lokasi dan akan terus memonitor situasi," sebut juru bicara kepolisian.

Juru bicara BBC mengatakan pihaknya tidak akan berkomentar terkait isu tersebut, dilansir dari Vice.

Pemerintah Inggris sejauh ini menolak menerapkan 'paspor vaksin' sebagai syarat menonton pertandingan olahraga dan konser musik. Namun, demi mendorong cakupan vaksinasi Covid-19 di kalangan anak muda, mulai akhir September nanti dokumen tersebut bakal menjadi dokumen wajib bila ingin warga memasuki kawasan klub malam di Inggris.

Rekomendasi