Cahaya Merah-Putih di Ikon Kota Buenos Aires Sebagai Ucapan HUT ke-76 RI

| 19 Aug 2021 13:25
Cahaya Merah-Putih di Ikon Kota Buenos Aires Sebagai Ucapan HUT ke-76 RI
Pertunjukan cahaya merah putih di jembatan Puente de la Mujer, Buenos Aires, Argentina, untuk memperingati HUT ke-76 RI pada Selasa (17/8/2021). (Foto: ANTARA/HO-KBRI Buenos Aires)

ERA.id - Gemerlap lampu Merah Putih berpendar di jembatan ikonis Puente de La Mujer di ibu kota Argentina, Buenos Aires, pada Selasa (17/8/2021) untuk menghormati memperingati HUT ke-76 kemerdekaan Indonesia.

Selain di Puente de La Mujer, cahaya lampu Merah Putih juga dipancarkan di ikon lainnya di Buenos Aires, yakni Usina del Arte, melansir ANTARA.

Cahaya merah putih yang menerangi kedua ikon tersebut dipersembahkan oleh pemerintah Ibu Kota Buenos Aires, sebagai penghormatan pada perayaan kemerdekaan Indonesia, kata KBRI Buenos Aires dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Puente de la Mujer, yang terletak di distrik bisnis elit Puerto Madero, adalah jembatan yang melambangkan tarian tango dan modernitas arsitektur Argentina.

Puerto Madero sendiri merupakan bekas pelabuhan yang kini berevolusi menjadi kawasan elit dengan gedung pencakar langit serta kafe-kafe kekinian yang jadi favorit kalangan menengah atas.

Sementara, Usina del Arte adalah salah satu gedung kesenian terkemuka di Buenos Aires.

Masyarakat Indonesia memanfaatkan kesempatan langka itu dengan datangmenyaksikan keindahan gemerlap merah putih di Puente de la Mujer, menurut keterangan tersebut.

Mereka mengenakan batik dan berjalan santai di sepanjang jembatan untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Argentina.

Masyarakat sekitar ramai-ramai mengeluarkan ponsel dan mengabadikan momen tersebut.

“Menarik sekali melihat orang Indonesia memakai baju khas mereka dan berdansa,” ujar Paulo, salah satu warga Argentina yang menyaksikan pertunjukan tersebut, seperti dikutip dalam keterangan itu.

Rekomendasi