Wisatawan Asing Boleh Masuk Thailand Tanpa Karantina Mulai 1 November

| 12 Oct 2021 16:52
Wisatawan Asing Boleh Masuk Thailand Tanpa Karantina Mulai 1 November
Ilustrasi salah satu lokasi wisata di Thailand. (Dok. UNESCO)

ERA.id - Thailand mulai mengizinkan wisatawan yang telah divaksinasi untuk memasuki negaranya tanpa karantina pada 1 November mendatang.

Dikutip dari Bangkok Post, Selasa (12/10/2021), wisatawan yang diizinkan masuk yakni yang berasal dari negara-negara dengan risiko rendah penyebaran Covid-19.

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-o-cha mengatakan kebijakan tersebut diambil untuk meningkatkan perekonomian di negaranya.

Meski demikian, Thailand mewajibkan pelancong membuktikan bebas dari Covid-19 dengan hasil tes PCR dari negara asal dan menjalani tes kembali saat tiba di Thailand.

Mantan Panglima Militer Thailand itu menambahkan negara-negara yang dianggap memiliki risiko rendah penyebaran Covid-19 yakni Amerika Serikat, Tiongkok, Singapura dan Jerman.

Menurut dia, daftar negara-negara lainnya akan diumumkan pada 1 Desember mendatang.

Selain itu, Prayuth juga tengah mempertimbangkan untuk mengizinkan tempat hiburan untuk beroperasi kembali.

"Pada 1 Desember nanti, kita juga mempertimbangkan untuk memperbolehkan restoran menyajikan minuman beralkohol," kata Prayuth dalam pidatonya yang disiarkan di stasiun televisi pada kemarin malam (11/10/2021).

Menurut dia, saat ini merupakan waktu tepat untuk mencoba menghadapi dan hidup bersama Covid-19, seperti penyakit endemik lainnya.

"Hari ini saya mengumumkan langkah kecil tetapi sangat penting untuk memulihkan kembali mata pencaharian kita," pungkasnya.

Rekomendasi