Momen Prabowo Bertemu Pangeran MBZ, Sampaikan Surat dari Jokowi

| 18 Mar 2022 12:58
Momen Prabowo Bertemu Pangeran MBZ, Sampaikan Surat dari Jokowi
Menhan Prabowo dan Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (Dok. Kemhan)

ERA.id - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, Paduka Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di kediaman pribadi Pangeran MBZ di Qasr Al Bahr, Abu Dhabi, Kamis (17/3).

Dalam siaran pers dari Kementerian Pertahanan, di Jakarta, Jumat (18/3/2022) menyebutkan, pada pertemuan yang berlangsung selama sekitar 45 menit tersebut, keduanya membahas upaya peningkatan kerja sama di bidang pertahanan, termasuk industri strategis, antara Indonesia dan UEA. Juga mengenai situasi dan kondisi umum keamanan kawasan dan global.

Pertemuan empat mata antara Menhan Prabowo dan Pangeran Mohamed pun dilanjutkan pertemuan bersama beberapa delegasi.

Pertemuan antara Menhan Prabowo dan Pangeran MBZ adalah bukti semakin eratnya hubungan pertahanan, termasuk industri pertahanan kedua negara.

Tim UEA telah berkunjung ke Indonesia untuk melihat potensi industri pertahanan Indonesia pada awal bulan ini. Sementara itu, tim dari Indonesia juga akan datang melihat dan mengkaji potensi industri pertahanan UEA.

Pada pertemuan tersebut, Menhan Prabowo juga membawakan surat dari Presiden Joko Widodo kepada Pangeran Mohamed untuk meningkatkan hubungan strategis kedua negara.

Pangeran Mohamed pun menyampaikan salam kepada Presiden Jokowi dan harapannya untuk kemakmuran dan pembangunan lebih lanjut untuk Indonesia.

Rekomendasi