Kronologi Kecelakaan Maut Kereta Cepat di China yang Tewaskan Masinis

Tim Editor

Bangkai kereta api cepat China nomor D-2809 relasi Guiyang-Guangzhou setelah mengalami kecelakaan di Stasiun Rongjiang, Provinsi Guizhou, Sabtu (4/6) (ANTARA/Weibo)

ERA.id - Kecelakaan kereta cepat di Provinsi Guizhou, wilayah baratdaya China, pada Sabtu siang (4/6) menewaskan seorang masinis.

Kecelakaan kereta berkecepatan tinggi yang terjadi di Stasiun Rongjiang pada pukul 10.30 waktu setempat (09.30 WIB) itu juga melukai delapan orang lainnya, demikian keterangan China State Railways Group Co Ltd.

Televisi pemerintah CCTV melaporkan, kereta cepat jurusan Guangzhou itu menabrak gundukan tanah akibat longsor ketika hendak memasuki sebuah terowongan di provinsi Guizhou.  


Akibatnya, dua gerbong kereta bernomor D-2809 dari Guiyang, Provinsi Guizhou, tujuan Guangzhou, Provinsi Guangdong, itu tertimpa lumpur dan batu saat hendak memasuki Stasiun Rongjiang hingga keluar dari rel.

Pihak China State Railways menyebutkan satu dari korban luka adalah seorang awak kereta, sedangkan tujuh lainnya merupakan penumpang. Sementara 136 penumpang yang selamat telah dievakuasi.

Kecelakaan tersebut menyebabkan perjalanan kereta api cepat lainnya di sekitar lokasi kejadian terganggu. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Diduga pada saat kejadian, lokasi kecelakaan sedang diguyur hujan.

Kecelakaan pada Sabtu pagi itu terjadi pada akhir pekan panjang yang biasanya ditandai dengan arus penumpang yang lebih banyak karena orang-orang memanfaatkan hari libur umum untuk melakukan perjalanan antar-kota.

Tag: kereta cepat kecelakaan kereta cepat china china

Bagikan: