Sebanyak 3 Jemaah Haji Embarkasi Medan Wafat di Tanah Suci

| 22 Jul 2022 12:47
Sebanyak 3 Jemaah Haji Embarkasi Medan Wafat di Tanah Suci
PPIH Asrama Haji Embarkasi Medan saat melepas calon jemaah haji kloter pertama (Ilham/ ERA)

ERA.id - Sebanyak tiga orang jemaah haji embarkasi Medan dilaporkan wafat di tanah suci, Makkah, Arab Saudi. Hal itu dikonfirmasi Ketua Panitia Penyelanggara Ibadah Haji Embarkasi Medan, Abdul Amri Siregar, Jumat (22/7/2022). Abdul menjelaskan ketiga jemaah yang wafat itu meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di Makkah.

"Ya, ketiganya wafat di tanah suci," terangnya.

Abdul menyebut dari ketiga jemaah yang wafat tersebut, satu orang jemaah asal Kabupaten Serdang Bedagai, dan dua orang berasal dari Kota Medan.

Dia menambahkan saat ini jumlah jemaah haji embarkasi Medan beserta petugas haji berjumlah sebanyak 3.795 orang.

"Sebelumnya pada saat pemberangkatan embarkasi Medan PPIH mencatat ada 3.798 calon jemaah haji bersama petugas," sebutnya.

Abdul juga mengimbau kepada jemaah haji embarkasi Medan tetap menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan dan peraturan pemerintah Arab Saudi.

"Kami berdoa semoga jemaah kita panjang umur dan diberikan kesehatan oleh Allah serta dapat kembali ke Tanah Air. Kalau yang sakit segera sehat sehingga dapat berkumpul dengan keluarga," harapnya.

Sementara itu, untuk jadwal kepulangan, jemaah haji Embarkasi Medan dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional Kualanamu pada, Sabtu 23 Juli 2022 besok hingga 1 Agustus 2022 mendatang.

Abdul memastikan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan petugas bandara untuk mempersiapkan kepulangan jemaah haji.

"Kalau jemaah sekiranya harus menginap karena kondisi penerbangan kami masih tetap mengakomodirnya," pungkasnya.

Rekomendasi