Jadi Tren Jajan di Korea Selatan, Bung Korea Ungkap Nikmatnya Santap Cheese Buldak yang Ada Sensasi Pedas Manis

| 07 Dec 2022 20:50
Jadi Tren Jajan di Korea Selatan, Bung Korea Ungkap Nikmatnya Santap Cheese Buldak yang Ada Sensasi Pedas Manis
Bung Korea (Foto: Instagram/@bungkorea)

ERA.id - Salah satu menu jajanan yang menjadi tren di Korea Selatan adalah cheese buldak. Jajanan ini terdiri dari ayam tanpa tulang dengan bumbu manis Gochujang yang dipadukan dengan Ttekbokki dan sayuran.

Selain itu, keju mozzarella yang dilelehkan di atas potongan ayam menambah cita rasa kenikmatan dan jadi andalan dari hidangan ini. Kombinasi tteokbokki, gochujang, tekstur ayam, keju dan saus gochujang menghasilkan sensasi rasa pedas-manis yang gurih.

Content creator asal Negeri Ginseng, Bung Korea mengungkapkan nikmatnya cheese buldak. Bung Korea mencicipi Korean Cheese Buldak dalam mie instan lokal, Mi Sedaap.

"Wah, ini rasanya bener-bener kayak buldak yang biasa aku makan di Korea, sih. Buat yang belum tahu ‘bul’ dalam Bahasa Korea berarti api, sedangkan ‘dak’ dari kata ‘dalg’ berarti ayam," kata Bung Korea saat konferensi pers Wings pada Selasa (6/12/2022).

Bung Korea (Foto: Dok. Wings)
Bung Korea (Foto: Dok. Wings)

Bung Korea mengatakan cheese buldak memiliki sensasi cita rasa khas ayam buldak yang pedas dan gurihnya keju yang cheesy. Apalagi makanan ini sedang tren dan cocok disantap saat berkumpul bersama teman.

"Buldak ini lagi ngetren banget di Korea dan banyak disajikan di restoran, cocok dimakan kapan saja terutama kalau lagi kumpul sama teman-teman," ujar Bung Korea.

Selain itu, rasa Cheese Buldak enak disantap dimana saja dan setiap saat. Bagi yang suka nonton k-drama, Cheese Buldak bisa dijadikan pelengkap hidangan.

"Pedas gurih-nya Mie Sedaap Selection Korean Cheese Buldak enak dimakan kapan aja dan bisa meltingin momen di segala suasana. Mau itu happy, atau sambil santai sampe lagi baper nonton k-drama pun bakal cocok banget. Omo sedaapnya meltingin setiap momen!" tutur Bung Korea.

Rekomendasi