Kopi Celup, Cara Baru Menyajikan Kopi dari Jawa Barat

Tim Editor

Ilustrasi kopi (Unsplash/Blake Wisz)

ERA.id - Menikmati kopi di zaman sekarang, kita disuguhi aneka pilihan dari berbagai jenis kopi yang sangat beragam. Mulai dari kopi yang dirack menggunakan mesin tercanggih sampai menikmati kopi yang berasal dari sachet dengan harga sangat terjangkau.

Kalau biasanya kamu melihat teknik celup untuk teh, ternyata saat ini sudah ada cara menikmati kopi dengan cara cukup tersebut. Kata CMO Rich Bean Resto dan Coffee, Toat Sukmana, tren menikmati kopi celup memang belum hit, padahal sensasi kenikmatan kopi yang didapat sama seperti kopi yang dibuat oleh barista dengan alat yang kalau dibeli sangat mahal.

 "Terpenting itu, kopi dalam saringannya, cita rasa kopi tetap bisa dinikmati, walau hanya dicelup, cara ini sebenarnya bertujuan agar penikmati kopi bisa menikmati kopi berkualitas dimana pun, seperti saat berkemah bahkan di dalam kamar," ujar Toat kepada Era.id.

Kopi celup (Anda Mahardhika/Era.id)

Membuat kopi seperti halnya menyelup teh, bisa larut dalam air panas, tentunya bisa dilengkapi susu, gula merah seperti halnya kopi yang dinikmati di coffeeshop dengan harga yang sangat terjangkau.


"Kopi Celup, khususnya yang dikeluarkan oleh Richbean ini, menawarkan kenikmatan kopi yang berasal dari biji kopi Ciwidey yang terkenal dengan nama Java Preanger, dimana sensasi yang disajikan adalah rasa khas yaitu asam seperti buah segar," jelas Toat.

Walaupun menewarkan rasa kopi yang sama seperti kopi ala barista, harga kopi celup sangat terjangkau, untuk kopi celup Richbean, harga per box 35.000 rupiah isi 5 sachet.

Tag: kopi kopi kekinian kopi celup

Bagikan: