Usung Tema Gen Z Style of The Past, Desainer Sutardi Padukan Kain Flanel dan Tenun di Koleksi JFT 2024

| 09 Aug 2024 15:15
Usung Tema Gen Z Style of The Past, Desainer Sutardi Padukan Kain Flanel dan Tenun di Koleksi JFT 2024
Koleksi busana Farah Button memadukan flanel dan tenun dalam look kekinian (Dok. Asmat Group)

ERA.id - Desainer Sutardi menampilkan koleksi busananya dari brand miliknya Farah Button di hari kedua acara runway Jogja Fashion Trend (JFT) 2024. Koleksinya ini mengusung tema Gen Z Style of The Past. Koleksi busananya mengkombinasikan kain flanel dan tenun. 

Sutardi mengatakan pengerjaan dalam pembuataan koleksi ini selama satu minggu. Ia menghadirkan 6 look. Yang terdiri dari dress, atasan baju dan celana. Ia membeberkan inspirasi dalam pembuatan busananya dalam koleksinya kali ini. 

"Inspirasinya dari sesuatu yang terlupakan oleh Gen Z, kita mengingatkan masa bermain bersama tanpa gadget. Bisa ceria bersama dengan bermain dan bersantai," ujar Sutardi, saat ditemui di Pakuwon Mall Yogyakarta, pada Kamis (8/8/2024).

"Kumpul dan bertemu di setiap moment tanpa adanya group komunikasi dari gadget. Bahkan saat ini generasi muda tidak mengenal permainan masa kecil yang sangat dirindukan oleh generasi milenial dan  generasi sebelumnya. Bebas bergerak dan hangout merupakan kesan yang didapat dari (hasil) design saya ini," tambahnya.

Dalam koleksinya ini, Sutardi menggunakan kain flanel dan tenun yang dimodifikasi dengan motif modern. Selain itu, Sutardi menambahkan bahan curduroy dalam koleksinya. Ia menggunakan warna cerah, seperti blue sea dan terakota. 

"Menyatukan bahan tersebut dalam design yang mempu menyentuh kaum Gen Z," katanya. 

Selain itu, Sutardi menggunakan konsep ready to wear. Sehingga, para model terlihat lebih santai dan nyaman berpakaian saat memeragakan busana di acara runway JFT 2024. 

"Agar terlihat santai dan bisa di pakai kemana pun dan dimanapun. Nyaman untuk pakai setiap waktu dan selalu tampak muda." tambahnya.

Rekomendasi