Kini Jadi Umat Kristiani, Salmafina Akui Justru Benci Dekorasi Natal

| 07 Sep 2022 20:36
Kini Jadi Umat Kristiani, Salmafina Akui Justru Benci Dekorasi Natal
Salmafina Sunan (YouTube)

ERA.id - Menjadi bintang tamu di kanal YouTube Daniel Mananta, Salmafina Sunan menceritakan perjalanan spiritualnya dari seorang Muslim menjadi umat Krisitiani. Salmafina mengungkap keluarganya juga banyak yang beragama Kristen.

"Aku tumbuh juga di keluarga yang setengah Muslim, setengah Kristen. Dan kami rukun sekali, nggak pernah berantem," ungkap Salmafina, pada tayangan YouTube Daniel Mananta, diunggah Rabu (7/9/2022).

Meski kini beragama Kristen, nyatanya Salmafina benci terhadap dekorasi natal. Kebencian itu dirasakan olehnya sejak kecil dan terbawa hingga dirinya dewasa.

"Tapi ini lucu, waktu aku kecil kalau Natal, aku selalu nggak mau, kalau ke mal selalu keganggu gitu. Karena aku benci dekorasi Natal. Aku kesal saja lihat Bunda Maria. Suka nggak mau makan kalau habis melihat kayak patung, segala macam. Kebawa sampai gede kayak gitu," ungkapnya.

Salmafina mengatakan bahwa perasaan itu juga masih dirasakannya saat berkunjung ke Vatikan bersama orang tuanya. Namun, meski benci dekorasi Natal, Salmafina menegaskan tidak membenci agama Kristen.

"Ketika aku di Eropa, kan kami ke Vatikan tuh. Nggak mau masuk aku ke Vatikan. Bukan enggak mau karena benci sama Kristen ya, tapi ornamen. Ibu sama ayah masuk ke Vatikan, dengerin, belajar gitu," tuturnya.

Mendengar pengakuan Salmafina ini, sontak Daniel merasa kaget dan takjub jika dirinya kini bisa memeluk agama Kristen. Salmafina sendiri mengatakan bahwa dirinya memang mendapat panggilan untuk itu.

"Aku nggak tahu ya, itu karena Dia. Mungkin Dia mengundangku. Kalau aku nggak menerima undangan itu, juga nggak akan bisa pastinya," pungkas Salmafina Sunan.

Rekomendasi