Kabar Duka, Abdul Hamid Alias Pak Ogah Meninggal Dunia

| 28 Dec 2022 20:47
Kabar Duka,  Abdul Hamid Alias Pak Ogah Meninggal Dunia
Abdul Hamid Alias Pak Ogah (Instagram)

ERA.id - Kabar duka, Pak Ogah meninggal dunia pada hari ini, Rabu (28/12/2022) pada pukul 19.30 WIB. Diketahui pria bernama asli Abdul Hamid ini memang telah lama mengalami sakit.

Semasa hidup Abdul Hamid berperan sebagai pengisi suara tokoh Pak Ogah lewat acara TV Si Unyil yang tayang pertama kali di TVRI pada 1981 sampai 1983.

Meninggalnya Abdul Hamid dikonfirasi dari akun Instagram Melanie Soebono.

"Selamat jalan Pak OGAH, baru 3 hari lalu tim kami pun kunjungan bulanan menyampaikan donasi kalian," tulisnya.

"Terimakasih 1 tahun belakangan ini mempercayai kami, Saya @melaniesubono bareng @rumahharapanmelanie dan seluruh temen temen yang ada disini buat saling bantu Udah gak sakit lagi ya pak @pakogah_real. Semoga keluarga yang ditinggal dikuatkan. Sekarang sedang pengurusan ambulans di RS Kartika Husada untuk kerumah duka. Terimakasih kalian semua," tutupnya.

Abdul Hamid menjadi pengisi suara karakter Pak Ogah. Tokoh ini menjadi salah satu sosok sentral yang identik dengan kepala botak dan suka meminta uang cepek (Rp100) pada orang-orang yang lewat di pos hansip.

Tokoh ini juga dikenal karakternya sebagai orang pemalas. Untuk itu, ia sering dibentak oleh Pak Raden karena ogah-ogahan bekerja.

Sebelum muncul tokoh Pak Ogah di tayangan Si Unyil, Abdul Hamid menjadi mengisi suara sebagai tokoh penjahat dan kakek Meilani yakni gadis keturunan Tionghoa teman sekelas Unyil yang pintar.

Kemudian, Pak Raden yang memperhatikan sosok Abdul, akhirnya melukis tokoh Pak Ogah yang sangat mirip dengan wujud Abdul Hamid.

Rekomendasi