Fajar Sadboy Kerap Muncul di TV, Deddy Corbuzier Geram: Dia Usia di Bawah Umur, Mana KPI?

| 18 Jan 2023 16:15
Fajar Sadboy Kerap Muncul di TV, Deddy Corbuzier Geram: Dia Usia di Bawah Umur, Mana KPI?
Deddy Corbuzier (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

ERA.id - Belakangan ini sosok Fajar Sadboy menjadi perbincangan publik. Remaja berusia 15 tahun ini juga wara-wiri di sejumlah acara TV dan podcast sejumlah selebriti. Kali ini, presenter Deddy Corbuzier menanggapi soal Fajar yang kerap muncul di acara TV.

Bahkan, suami Sabrina Chairunnisa ini mempertanyakan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena Fajar Sadboy sering muncul di berbagai program TV. Sebab, Fajar masih di bawah umur dan sering menjual kesedihannya.

"Pertanyaan saya, bukan masalah Fajar diundang ke sini apa enggak, bukan masalah Fajar ada di sosial media apa enggak, bukan masalah Fajar nangis-nangis beneran apa nggak, bikin quotes, mau pacaran umur 15 tahun, bukan itu. Pemasalahannya adalah dia pada saat ada TV, mana KPI?" kata Deddy Corbuzier, dikutip dari akun TikTok @mastercorbuzier pada Rabu (18/1/2023).

Ayah Azka Corbuzier ini mempertanyakan keberadaan KPI ketika tahu kemunculan Fajar Sadboy di TV. Selain itu, Deddy menegur KPI lantaran berkaca dengan kasus yang pernah dialaminya.

Deddy Corbuzier (Foto: TikTok/@mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier (Foto: TikTok/@mastercorbuzier)

"Permasalahannya adalah, dia pada saat ada di TV. Ya, ada di TV, mana KPI?" tutur Deddy.

"Kan katanya Anda melindungi hak anak-anak. Saya pernah di Hitam Putih ngundang anak kecil, kena KPI, kena saya. Pertanyaannya, sekarang, ketika Fajar Sadboy dan mantannya, usia di bawah umur, masuk ke dalam TV, mana KPI-nya?" lanjutnya.

Baginya, KPI tidak mematuhi peraturan dan malah membiarkan Fajar Sadboy berkeliaran di program TV. Maka dari itu, ia lagi-lagi mempertanyakan kehadiran KPI.

"Padahal kalau kita ngerujuk pada pasal 29 peraturan KPI tentang Pedoman Perilaku Penyiaran, disebutkan bahwa lembaga penyiaran tidak boleh mewawancarai anak-anak di bawah umur 18 tahun di luar kapasitas mereka serta wajib mempertimbangkan keamanan dan masa depan mereka. Mana KPI?" kata Deddy.

"Kok nggak ada? Kok (Fajar Sad Boy) masih bisa tetap muncul (di TV)? Apa Anda sibuk ngeblur tete (payudara) sapi," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka setuju dengan pernyataan Deddy Corbuzier.

"Aku setuju bang Deddy Corbuzier mewakili perasaanku," tulis akun @udin_wah****

"Mantap om mewakali hi sekali om," kata akun @aldustitokaldus*****

"Yang gue suka nih sangat mendukung sekali on Deddy." komentar akun @romia****

Rekomendasi