Terlalu Meragukan Diri Sendiri, 5 Zodiak Merasa Tidak Layak untuk Dicintai

| 22 Feb 2023 08:00
Terlalu Meragukan Diri Sendiri, 5 Zodiak Merasa Tidak Layak untuk Dicintai
Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/rembolle)

ERA.id - Beberapa orang merasa sangat negatif dan tidak berharga dalam hal cinta. Emosi ini begitu kuat sehingga kadang-kadang bisa membuat orang kewalahan. Mereka mungkin akhirnya merasa tidak layak dan tidak pantas mendapatkan cinta.

Sebab, mereka terlalu malu untuk menyatakan atau mengakui perasaan sendiri di depan orang lain. Selain itu, mereka juga meragukan diri sendiri. Karakter ini bisa diketahui berdasarkan astrologi. 

Berikut zodiak yang merasa seolah-olah tidak layak untuk dicintai, seperti dilansir dari Times of India pada Rabu (22/2/2023).

1. Gemini

Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/benzoix)
Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/benzoix)

Mereka sangat bermuka dua, terkadang merasa seperti raja dan ratu dunia. Di lain waktu, Gemini merasa sangat rentan dan lemah lembut sehingga tidak bisa mengendalikan emosi sama sekali. Gemini akhirnya mencari kenyamanan dan dukungan dari orang-orang, terlalu sering yang perlahan-lahan bisa menjadi menjengkelkan.

2. Libra

Libra terlalu bimbang dan tidak bisa memutuskan apa yang benar atau salah. Mereka membuat keributan tentang segala hal. Mereka kadang-kadang tidak tahu bagaimana menanggapi emosi yang kompleks. Sehingga, seringkali mereka akhirnya memberikan reaksi buruk yang dapat menyakiti orang lain. Libra pada akhirnya merasa sangat tidak layak untuk dicintai.

3. Scorpio

Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/jcomp)
Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/jcomp)

Scorpio terlalu meragukan diri sendiri. Mereka juga cenderung mengkritik diri sendiri, menimbulkan banyak luka mental dan emosional. Scorpio bergumul dengan emosi dan cinta yang kompleks, sehingga mereka sering merasa tidak berharga. Ini dapat membuat Scorpio melepaskan diri dari orang yang dicintai sesegera mungkin.

4. Capricorn

Capricorn memiliki nilai dan etika yang membantu menjalani kehidupan yang disiplin. Mereka bekerja paling keras untuk memastikan bahwa mereka mampu mendapatkan gaya hidup yang nyaman. Tapi kekurangan mereka adalah tekad untuk menjadi rentan dan peka terhadap cinta dan emosi. Mereka hanya tidak tahu bagaimana merangkul cinta.

5. Pisces

Pisces tidak dapat menangani bagian terburuk dari suatu hubungan. Jadi, mereka lebih suka menjauh dari hubungan apa pun yang mungkin menyakiti dengan cara apa pun. Jadi, Pisces lebih suka menyendiri. Perasaan tidak berharga merayapi pikiran mereka di malam hari ketika sedang sendirian.

Tags : zodiak astrologi
Rekomendasi