Rafael Alun Trisambodo Dipecat dari Kemenkeu, Joko Anwar Beri Sindiran Pedas: Film Tentang Dia Judulnya Apa?

| 08 Mar 2023 19:00
Rafael Alun Trisambodo Dipecat dari Kemenkeu, Joko Anwar Beri Sindiran Pedas: Film Tentang Dia Judulnya Apa?
Jokan (instagram/jokoanwar)

ERA.id - Sutradara Joko Anwar diduga memberi sindiran kepada Rafael Alun Trisambodo di media sosial miliknya. Joko Anwar bahkan membagikan foto Rafael dengan dalih meminta rekomendasi judul film.

Pada unggahan di Twitter miliknya, pria yang akrab disapa Jokan itu membagikan potongan foto dari video permohonan maaf ayah dari Mario Dandy, tersangka penganiayan David Ozora. Jokan secara terang-terangan meminta ide kepada netizen untuk judul film yang cocok dengan foto Rafael.

"Kalau ada film tentang dia judulnya apa?" cuit Joko Anwar.

Unggahan itu lantas mendapat respons dari netizen yang ikut terpancing atas cuitan Jokan. Berabgai judul film pun muncul dan menarik perhatian Jokan.

"Siksa Pajak (Tax Torture)," tulis @susantoasa****.

"A Copy Of My LHKPN," ujar Arie Kriting.

"Pengabdi Pajak, Janji Alun, Lelaki Tanah Jahanam," balas Raja Juli Antoni.

"Ayah Epic Fail," ucap Sarah Sechan.

Diketahui Rafael Alun Trisambodo menjalani pemeriksaan di KPK terkait kekayaan yang dinilai tidak masuk akal. PPATK bahkan telah memblokir 40 rekening milik Rafael dan keluarganya dengan total kurang lebih Rp500 miliar.

Kasus yang bermula dari penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya, Mario Dandy terhadap anak petinggi GP Ansor ini membuat Rafael dipecat dari Kementerian Keuangan. Bahkan Kemenkeu memastikan Rafael tidak akan menerima uang pensiunan.

"Dari hasil temuan, bukti dalam audit investigasi itu, Itjen merekomendasikan untuk memecat saudara RAT (Rafael Alun Trisambodo). Usulannya sudah disampaikan dan ibu menteri (Sri Mulyani sudah menyetujui," ujar Inspektur Jenderal Kemenkeu Awan Nurmawan dalam konferensi pers di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Rekomendasi