Ziarah ke Makam Buya Hamka, Vino G Bastian dan Donny Damara Ungkap Pesan Haru

| 30 Mar 2023 21:42
Ziarah ke Makam Buya Hamka, Vino G Bastian dan Donny Damara Ungkap Pesan Haru
Film Buya Hamka (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Para pemain film mulai dari Vino G Bastian, Donny Damara hingga Izzati Khanza ziarah ke makam Buya Hamka pada Kamis (30/3/2023) sore hari. Mereka melakukan ziarah menjelang penayangan perdana film Buya Hamka pada 20 April 2023.

Tak hanya para pemain, produser Chand Parwez dari Starvision, produser Donny Damara dari Falcon Pictures, hingga pihak keluarga Buya Hamka juga ikut hadir.

Vino G. Bastian sebagai pemain utama film Buya Hamka memberikan kata sambutan karena bisa berziarah di makam tokoh ulama, filsuf, dan sastrawan Indonesia.

Suami Marsha Timothy mengenang sosok Buya Hamka. Di depan makam Buya Hamka, Vino memuji pria yang meninggal dunia diusia 73 tahun ini.

Vino G. Bastian (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Vino G. Bastian (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Apa yang mau disampaikan, saya juga bingung. Begitu banyak yang mau disampaikan kalau kita mengenang seorang Buya Hamka," tutur Vino G. Bastian saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis (30/3/2023).

"Tapi dengan adanya kita di sini melihat di depan kita melihat sebuah makam dari tokoh pejuang nasional, ulama besar dan jurnalis luar biasa yang memperjuangkan bangsa,  Islam, tapi juga keluarganya dan mungkin suatu saat kita bisa berada di situ," tambahnya.

Bapak anak satu ini memuji perjuangan Buya Hamka yang semasa hidupnya punya banyak prestasi. Maka dari itu, ia mengajak para generasi muda untuk meneruskan perjuangan Buya Hamka.

Vino G. Bastian (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Vino G. Bastian (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Tapi apa yang sudah perbuat? Apa yang sudah kita torehkan dalam sejarah hidup kita? Buya Hamka sudah banyak menggarisi wasiat luar biasa buat kita generasi muda. Tapi apa yang kita sampaikan buat meneruskan perjuangan beliau?," imbuh Vino.

Aktor berusia 41 tahun ini berharap agar film Buya Hamka bisa ditonton oleh banyak orang. Ia juga memberikan pesan agar seseorang prestasi sebelum meninggal dunia, agar karya-karyanya selalu diingat masyarakat Indonesia.

"Semoga film Buya Hamka, sedikit dari kami para sineas, para film maker Indonesia. Bukan hanya bekerja, berjuang memberikan menghibur bagi seluruh rakyat Indonesia, tetapi juga menyebarkan kebaikan lewat tokoh-tokoh Indonesia," imbuhnya.

"Suatu saat kematian akan datang kepada kita. Tapi apa yang harus kita lakukan? Apa yang kita perbuat agar hidup kita tidak sia-sia," tambahnya.

Donny Damara (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Donny Damara (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Tak hanya Vino, Donny Damara juga berkesempatan memberikan pidato di depan makan Buya Hamka. 

"Dia memiliki pemikiran yang liberal. Semoga niat baik kita semua disini dijabah oleh Allah SWT. Doakan agar film ini bukan tontonan biasa, tetapi juga membekas hati semuanya," kata Buya Hamka.

Gala Premier film Buya Hamka di selenggarakan di 18 Kota pada tanggal 9 April 2023. Kota-kota tersebut adalah, Jakarta, Bogor Depok, Tanggerang, Bandung, Padang, Palembang, Medan, Yogjakarta, Semarang, Malang, Jember, Surabaya, Makasar, Banjarmasin, Solo, Lampung, Pekanbaru.

Film Buya Hamka diperankan oleh Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Dessy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama ini, akan tayang diseuruh bioskop Indonesia tanggal 20 April 2023.

Rekomendasi