Diduga Terlibat Skandal Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo, Netizen Serbu Instagram Ricky Harun

| 18 Apr 2023 08:37
Diduga Terlibat Skandal Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo, Netizen Serbu Instagram Ricky Harun
Ricky Harun (Foto: Instagram/@rickyharun)

ERA.id - Aktor Ricky Harun kini diserbu netizen usai diduga terlibat tindak pidana pencucian uang (TPPU) atau penerima money laundry dari mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo. 

Sebelumnya, Raffi Ahmad, Rizky Billar, dan Rendy Samuel diduga menjadi salah satu artis inisial R yang terlibat dan ikut dicurigai dalam kasus TPPU Rafael Alun.

Dugaan ini berawal dari konten yang diunggah di kanal YouTube Hartono De Guzman berjudul "Ricky Harun Terseret Kasus Korupsi Rafael Alun" yang diunggah pada Jumat (14/4/2023).

Dalam video itu, narasi menyebut suami Herfiza Novianti ini sudah menjabat komisaris PT HK Metals Utama sejak 2021 lalu. Tak hanya itu, Ricky Harun diduga mendapat kartu kredit dan mobil Honda Mobilio dari Rafael.

Pria berusia 36 tahun ini sebagai komisaris PT HK Metals Utama membuat Rafael Alun melakukan aksi pencucian. Namun, kabar berupa narasi itu tidak ada pernyataan langsung dari pihak Ricky Harun.

Walau hanya kabar dugaan, netizen langsung kaget dan tak menyangka Ricky Harun terseret dalam kasus dugaan TPPU Rafael Alun. Apalagi, bintang film Rumah Pondok Indah ini dikenal dengan sosok alim dan hijrah.

Netizen langsung menggeruduk akun Instagram milik Ricky Harun. Mereka mempertanyakan kebenaran soal dugaan Ricky Harun yang terseret TPPU Rafael Alun.

"Bener gak sih bang tentang kasus pencucian uang. Ternyata R itu Ricky Harun," tulis akun @zamanith_sh**.

"Kak bener isu kasus sama mantan pejabat itu?" kata akun @ddewpsptsa**

"Ini beneran Ricky Harun yang diduga?" tanya akun @rrklov**.

Rekomendasi