Mamat Alkatiri Unggah Video Abdur Arsyad Ditangkap Polisi, Netizen: Parah Banget Gimmicknya

| 03 May 2023 16:45
Mamat Alkatiri Unggah Video Abdur Arsyad Ditangkap Polisi, Netizen: Parah Banget Gimmicknya
Abdur Arsyad (Instagram/abdurarsyad)

ERA.id - Viral video komika Abdur Arsyad digiring polisi usai manggung stand up comedy. Momen Abdur ditangkap polisi ini diunggah oleh rekannya yang juga seorang komika, Mamat Alkatiri.

Pada video, Mamat Alkatiri tidak memberikan pembelaan apa pun untuk menyelamatkan Abdur. Ia malah meminta polisi untuk memenjarakan Abdur Arsyad.

"Materinya ini brutal pak, provokatif. Tangkap pak, tangkap. Tangkap dia pak, penjarakan dia seumur hidup pak," kata Mamat Alkatiri di Twitter, pada Selasa (2/5/2023).

Rekan mereka lainnya, Arie Kriting juga ikut berkomentar. Ia mengaku masih belum bisa menghubungi Abdur Arsyad dan mendoakan temannya itu bisa menghadapi masalah yang menimpanya.

"Dapat info kalau Abdur Arsyad ditangkap. Belum jelas ini kasus apa. Saya telepon Abdur tidak angkat. Semoga Abdur Arsyad tabah menjalani semua ini," tulis Arie Kriting di Twitter, Rabu (3/5/2023).

Meski demikian diketahui bahwa video yang dibuat oleh Mamat Alkatiri tentang Abdur Arsyad ditangkap polisi itu hanyalah candaan. Ini lantaran Abdur sendiri masih bisa membalas pesan Alkatiri yang mengatakan ia tidak bisa dihubungi.

"Tadi ngobrol di telepon siapa itu? Kuasa hukum?" balas Abdur Arsyad.

Netizen juga mengaku tidak percaya akan kabar Abdur Arsyad ditangkap polisi. Banyak yang terhibur akan candaan para komika ini dan ada yang mengatakan bahwa candaan mereka cukup keterlaluan.

"Wkwkwkwk bangg udah bangggg," ucap salah satu netizen.

"Parah banget gimmicknya," kata yang lain.

"Bercandanya bahaya hahahha," sambung yang lainnya.

Rekomendasi