Viral Bos Taksi Nyamar Jadi Supir, Ikutan Ngetem di Pangkalan Sambil Dengar Curhatan Pengemudi

| 25 May 2023 18:20
Viral Bos Taksi Nyamar Jadi Supir, Ikutan Ngetem di Pangkalan Sambil Dengar Curhatan Pengemudi
Bos blue bird (instagram)

ERA.id - Sebuah aksi viral menghebohkan jagat dunia maya. Bos taksi berlogo burung biru, Sigit Priawan Djokosoetomno nyamar jadi supir hingga ikut ngetem di pangkalan. 

Aksi viral ini dilakukan oleh Direktur utama PT Blue Bird itu pada Rabu (24/5/2023). Momen penyamaran itu dibagikan oleh Sigit lewat serangkaian unggahannya di media sosial pribadi miliknya. 

Lewat Instagram Story-nya, Sigit terlihat mengenakan seragam berwarna biru yang juga menjadi ciri khas dari pakaian supir taksi di perusahaannya. Ia pun berkeliling kota Jakarta untuk mencari penumpang. 

Orientasi lapangan hari ini ah. Haus juga nih, siang2 adem hr ini padahal. Udah 6 tamu naik, kelewat 2 orderan, bukan rejeki,” tulis Sigit pada unggahannya. 

Lalu, pada unggahan berikutnya Sigit terlihat ikut ngetem di pangkalan taksi bersama para supir lainnya. Dia mengaku baru saja menurunkan penumpang di Mall Kota Kasablanka dan sedang menunggu penumpang lainnya. 

Mampir ke antrian mal pp (Pasific Place), nyari tamu lagi. Abis drop td dr Kokas (Kota Kasablanka). Tetap semangat,” katanya. 

Bukan hanya ikut ngetem dan mendalami peran sebagai supir saja, Sigit juga mendengar keluh kesah serta masukan dari para supir terkait perusahaannya. Dia bahkan berbagi foto bersama beberapa supir saat ngetem di Citos atau Cilandak Town Square. 

Dengerin masukan2 dr teman2 di pangkalan citos. Semangat ya rezeki nggak kemana2,” imbuhnya. 

Selain itu, Sigit juga berbagai foto dengan para penumpang setia Blue Bird yang menaiki taksinya. Dia pun berharap agar pelanggan setia Blue Bird itu bisa dengan mudah mengakaes pemesanan taksi lewat aplikasi resmi yang sudah tersedia. 

Meski melakukan penyamaran sebagai supir taksi, Sigit tetap melanjutkan pekerjaannya sebagai CEO di Blue Bird. Dia bahkan mengaku kalau rapat yang akan diadakan esok hari akan berjalan sangat panjang. 

Sepertinya meeting board besok bakal lamaa nih. Done for today. Sisa kerjaan masih nunggu. Nikmatin ajah,” katanya seraya membagikan selfie dengan tumpukan berkas. 

Mengakhiri penyamarannya itu, Sigit pun pulang dengan tenang dengan diantar taksi listrik mobil Tesla dari perusahaannya. 

Unggahan Sigit yang nyamar jadi supir taksi itu lantas dibagikan ulang oleh akun Twitter @SocialiteGhibah dan viral. Berbagai netizen pun turut mengomentari aksi Sigit dengan membeberkan sedikit fakta di lapangan seperti kebiasaan para supir pada umumnya. 

Bapaknya kalo lagi nunggu orderan sambil tiduran di jok depan terus kacanya dibuka setengah gak? Kancing dibuka tiga sambil minum Granita,” kata @elhotmansk. 

Tengah malem yg lain ngantri pertalite dy nyelonong ngisi pertamax, biar cepet plg,” ujar @mobililang. 

Ini mah drivernya yg ngasih tip ke penumpang,” balas @rivaldydwi. 

Penumpang: udah lama narik, Pak? Pak bos yang nyamar: ya lumayan Pak udah kayak punya perusahaan sendiri rasanya,” timpal @catatankak1. 

Rekomendasi