Viral Video Gus Miftah Ngaku Dijebak Acaranya, Uya Kuya Beberkan Fakta Sesungguhnya: Ada Orang Ngadu Domba

| 05 Jul 2023 19:34
Viral Video Gus Miftah Ngaku Dijebak Acaranya, Uya Kuya Beberkan Fakta Sesungguhnya: Ada Orang Ngadu Domba
Gus Miftah dan Uya Kuya (Foto: Instagram)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya viral video lawas pendakwah Gus Miftah yang mengaku dijebak di acaranya Uya Kuya. Ia mengungkapkan kekecewaannya saat mengisi dakwah dalam acara tersebut. 

Pria bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman ini mengaku menyesal karena sempat dibuat jengkel saat menghadiri acara tersebut.

"Saya diundang ke acara Uya Kuya, yang saya menyesal pernah datang sampai hari ini. Saya masuk acaranya," kata Gus Miftah, dikutip dari akun TikTok @joko_k3ndil.

Saat diacara Uya Kuya, Gus Miftah mengaku kaget lantaran dibagikan  banyak komentar netizen berupa kritikan soal Gus Miftah tentang dakwah dunia malam.

Gus Miftah dan Uya Kuya (Foto: TikTok)
Gus Miftah dan Uya Kuya (Foto: TikTok)

"Saya tidak mengetahui setting acaranya seperti apa. Begitu saya masuk, di dalam studio ketika acara live itu yang ditampilkan kritikan netizen terhadap pengajian saya di dunia malam,” ucap Gus Miftah.

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta ini mengatakan usai dipertontonkan kritikan netizen,  di acara tersebut sudah ada ustadz pembanding yang kemudian mencaci maki Gus Miftah. Ustaz pembanding itu, mencaci maki Gus Miftah semaunya, dan menuduh telah menjual agama, memalukan, dan lain sebagainya.

"Didalamnya ada ustaz pembanding. Kemudian bilang apa? Mencaci maki saya semaunya. Ini menjual agama, memalukan, dan lain-lain sebagainya. Dan luar biasanya apa, saya tidak dikasih hak untuk menjawab. Sampai kemudian acara closing selesai," ucapnya.

“Dia mengatakan apa? ‘Bos, mbok saya besok-besok sekali-kali ikut pengajian di kelabmu'. Padahal di dalam itu menghina, mencaci apa yang saya lakukan di klub malam. Padahal di dalam itu menghina, mencaci apa yang saya lakukan di kelab malam. Ternyata ustadnya minta untuk datang,” tambahnya.

Melalui akun TikTok pribadinya, Uya Kuya angkat bicara tudingan bermusuhan dengan Gus Miftah imbas video ceramah viral. Pria berusia 41 tahun ini menegaskan hubungannya dengan sang pendakwah baik-baik saja.

“Apa apa dengan Uya Kuya dengan Gus Miftah? Nggak ada apa-apa. Saya dengan Gus Miftah sangat baik, barusan juga telepon-teleponan," ucap Uya Kuya.

Suami Astrid Kuya ini mengatakan dirinya memiliki beberapa proyek dengan Gus Miftah. Uya Kuya merasa potongan video ceramah Gus Miftah hanya untuk mencari traffic.

"Ternyata saya baru tahu, ada account yang lagi cari viewers, mengadu domba dan tidak suka mungkin melihat kedekatan saya dengan Gus Miftah. Karena saya sama Gus Miftah hubungannya lagi baik-baiknya,” beber Uya Kuya.

"Jadi ini hanya account memberikan video-video potongan lama, dipotong, dan narasinya disudutkan. Tapi nggak apa-apa, mudah-mudahan berkah buat kalian. Tapi untuk sekedar diketahui, hubungan saya dan Gus Miftah itu baik banget," lanjutnya.

Rekomendasi