Cerita Liam Payne Berjuang Bebas dari Alkohol, 100 Hari Jalani Rehabilitasi hingga Takut dengan Ponsel

| 11 Jul 2023 16:17
Cerita Liam Payne Berjuang Bebas dari Alkohol, 100 Hari Jalani Rehabilitasi hingga Takut dengan Ponsel
Liam Payne (YouTube)

ERA.id - Liam Payne berbagi pengalaman pahit dengan perjuangannya melawan ketergantungan minuman beralkohol. Liam mengaku harus menjalani rehabilitasi selama 100 hari demi sembuh dari ketergantungannya. 

Lewat YouTube-nya, personel One Direction itu mengatakan dirinya hampir enam bulan tidak mabuk setelah menghabiskan hampir 100 hari di fasilitas rehabilitasi di Louisiana. 

“Saya hanya merasa seperti memiliki lebih banyak pegangan dalam hidup dan segala sesuatu yang menjauh dari saya, saya hanya merasa seperti memiliki lebih banyak pegangan di atasnya,” kata Liam. 

Lalu, kata Liam, dia menyadari ada hal yang tak beres dengan dirinya. Bahkan dia sempat tidak mengenali dirinya sendiri pasca ketergantungan alkohol itu. 

Perasaan itu pun membuat Liam bingung hingga harus rehat dari segala aktivitasnya. Dia pun senang bisa menghentikan banyak hal demi memperbaiki dirinya. 

“Aku dalam kondisi buruk sampai saat itu titik dan saya benar-benar senang untuk menghentikan kehidupan dan pekerjaan,” imbuhnya. 

Liam pun kemudian bercerita selama proses rehabilitasi itu, dia menghabiskan 100 hari tanpa ponsel. Dia juga tidak terhubung sama sekali dengan dunia luar. Namun setelah kembali, dia merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan ponselnya karena cukup menakutkan bagi dirinya. 

“Saya tidak memiliki ponsel saya selama hampir 100 hari," kata pelantin "Strip That Down". 

“Saya sama sekali tidak terhubung dengan dunia luar. Setelah pergi, bagian tersulit adalah menghidupkan kembali telepon karena sedikit menakutkan,” sambungnya. 

Meski sudah melakukan rehabilitasi, upaya itu nyatanya tidak berjalan mulus dan sukses. Dia pun memutuskan untuk terbang ke Dubai untuk menghadiri konser Hans Zimmer di bulan Januari.

Kedatangan itulah yang membuat Liam akhirnya sadar bahwa dia harus benar-benar menjauh dan berhenti dari alkohol. Menurutnya saat itu, dia yang sedang menyesap alkohol langsung sadar tidak membutuhkan minuman itu lagi. 

“Ini pertama kalinya saya meletakkan minuman dan pergi ke orang lain, 'Anda selesaikan ini, saya tidak membutuhkan ini sekarang.' Dan saya belum mengambil satu pun sejak itu, yang sudah hampir enam bulan, yang membuat saya bersemangat,” tegasnya. 

Lebih lanjut, Liam Payne mengaku lebih bersemangat dan senang bisa bebas dari alkohol. 

“Bagus, senang berada di posisi ini. Aku pasti tidak membutuhkan barang-barang itu lagi. Pestanya sudah selesai,” tutupnya. 

Rekomendasi