Menjamin Finansial yang Sehat di Masa Depan, Pahami Tabungan Emas Digital

| 24 Aug 2023 08:14
Menjamin Finansial yang Sehat di Masa Depan, Pahami Tabungan Emas Digital
Tabungan emas digital untuk finansial sehat (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Memiliki finansial atau keuangan yang sehat merupakan impian dari sebagian besar orang. Salah satu hal yang bisa mendukung untuk mendapatkan finansial yang sehat adalah tabungan emas digital.

"Tabungan emas ini cocok untuk planning jangka panjang. Ini juga bisa membantu skor finansial makin sehat, apalagi generasi muda," kata EVP Marketing and Lifestyle Business Head Bank OCBC NISP, Amir Widjaya, saat konferensi pers Peluncuran Tabungan Emas Bank OCBC NISP, di kawasan Senayan, Jakarta, pada Rabu (23/8/2023).

Amir mengatakan bahwa orang-orang yang sudah sadar akan manfaat dari tabungan emas digital dan menggunakannya akan membantu nilai finansial Indonesia. Namun, untuk mencapai hal ini memang membutuhkan edukasi yang menyeluruh kepada masyarakat.

"Mereka yang paham atas tabungan emas digital lebih baik kesehatan finansialnya, dibanding yang tidak. Skornya itu beda beberapa basis poin. Ini menunjukkan bahwa jika kita bisa menyadarkan Indonesia tentang tabungan emas digital, itu bisa membantunya skor finansial Indonesia. Cuma memang tantangannya edukasi ke mereka yang belum mengerti mengenai itu," jelasnya.

Lebih lanjut, Amir juga menegaskan bahwa finansial yang sehat bisa diperoleh jika memang diperjuangkan. Banyak cara untuk memperoleh finansial yang sehat, termasuk tabungan emas digital.

"Siapapun bisa menjadi sehat finansial, jika mereka memperjuangkan hal itu. Sehat finansial ini bisa diperjuangkan dengan banyak cara, sperti tabungan emas digital ya. Ini mudah banget untuk digunakan, tinggal kemauannya saja," tuturnya.

Sementara itu, salah satu tabungan emas digital yang bisa digunakan adalah melalui Bank OCBC NISP. Bank ini baru meluncurkan fitur tabungan emas digital yang bekerja sama dengan Pegadaian, dan memiliki banyak kemudahan bagi penggunanya.

"Kita menyediakan investasi emas yang mudah, nasabah bisa mengakses lewat aplikasi di phonenya, nggak perlu datang ke cabang. Lalu cepat ya, dibeli, saldo emas itu langsung muncul di platform digital si nasabahnya. Nasabah juga nggak perlu mikir lagi karena bentuknya digital dan dijamin sama Pegadaian. Mulai dari 10rb rupiah masyarakat udah bisa nabung emas," pungkas Kepala USS Bank OCBC NISP, Mahendra Koesumawardhana.

Rekomendasi