Ramal Jessica Wongso Bukan Pembunuh Mirna, Wirang Birawa Didesak Hapus Postingan: Kalau Saya Kenapa-kenapa, Berarti Benar!

| 05 Oct 2023 18:46
Ramal Jessica Wongso Bukan Pembunuh Mirna, Wirang Birawa Didesak Hapus Postingan: Kalau Saya Kenapa-kenapa, Berarti Benar!
Wirang Birawa (Foto: Instagram/@wirangbirawa)

ERA.id - Peramal Wirang Birawa menyampaikan ramalannya terkait kasus Kopi Sianida yang kini menjadi perbincangan publik. Kasus ini menjadi perbincangan publik usai penayangan film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso ditayangkan melalui Netflix.

Melalui Instagram pribadinya, peramal yang kerap menggunakan topeng misterius ini menyebut Jessica Wongso bukanlah pembunuh Mirna. Sang pembaca firasat itu mengaku sering dimintai bantuan untuk mengungkap kasus pembunuhan. 

"Tidak sedikit kasus pembunuhan tanpa alat bukti dan saksi saya bantu ungkap sampai selesai. Untuk kasus yang ini, firasat saya berkata DIA BUKAN PELAKUNYA'," tulis Wirang Birawa, dikutip dari akun Instagram @wirangbirawa.

Wirang Birawa tidak memberikan penjelasan siapakah sosok pelaku sesungguhnya dalam kasus pembunuhan tersebut.

"Lantas siapa? Kalau ada pihak yang membutuhkan keterangan lebih jelas, saya bisa menjelaskan sejelas-jelasnya siapa pelaku sebenarnya dan mengapa itu semua terjadi," lanjutnya.

Diunggahan selanjutnya, sang peramal mengaku mendapatkan pesan WhatsApp dari seseorang. Orang tersebut meminta agar Wirang Birawa segera menghapus unggahannya mengenai ramalannya soal Jessica Mirna bukan pembunuh Mirna.

"Itu postingan Intagram di-takedown wir, Nanti jadi ramai biar Wirang aman. Saya peduli dengan Wirang, kapan ketemu wir?" isi pesan tersebut.

Dibagian caption-nya, Wirang Birawa mengatakan jika dirinya terjadi sesuatu, itu berarti ramalannya soal Jessica Wongso bukan pembunuh Mirna memang kenyataan.

"InsyaAllah saya aman, kalau saya kenapa-kenapa ya berarti bener. Maaf pak soal ini saya maju terus pantang mundur " Jadi pengen nyeplos deh ini fakta sebenernya. Semoga IG gw nggak hilang," tulisnya.

Tak hanya itu, Wirang Birawa membagikan screenshot jika ada seseorang yang berusaha masuk ke akun Instagram pribadinya. Ia berharap agar akun Instagram-nya tidak hilang usai mengungkapkan ramalannya mengenai Jessica Wongso

"Lah lah mo ngapain??? Emphhh mulai deh. Ya Allah semoga akun gw gak ilang," katanya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka yakin jika Jessica Wongso bukanlah pembunuh Mirna. Mereka juga mendukung Wirang Birawa lebih gencar mengungkapkan kebenaran tersebut.

"Mungkin ini doa jessica yg akhirnya bisa kebuka pelan2. Maaf ya jessica dulu karena media dan orang2 pada nyudutin jadi ikut-ikut nyalahin kamu," tulis akun @meria****

"Bissmillah, jangan pernah takut selama itu benar,, takutlah saat itu salah tpi dibenarkan,.dan benar disalahkan,. keadilan dinegeri ini serasa hanya sebatas ucapan,.krna lidah tak bertulang saat diucap lain besoknya bakal lain,, semangat bang," kata akun @chabutsz_*****13

"Gunakan semua Firasat abang, kekuatan doa akan membantu abang." komentar akun @yuliani.****.**

Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso menjawab berbagai pertanyaan dan memecahkan misteri yang menyelubungi sosok Jessica Wongso. Banyak orang yang terlibat dalam pembunuhan itu juga diundang ke film ini.

Film ini membuat para penonton merasa banyak kejanggalan saat penetapan Jessica Wongso sebagai pelaku pembunuhan yang mendapatkan hukuman penjara 20 tahun. Banyak sekali kejanggalan kasus kopi maut sianida yang menjerat Jessica Wongso.

Mulai dari sosok ayah Mirna digambarkan sebagai orang yang memiliki kepribadian arogan dan narsistik. Kemunculan Jessica untuk berbicara dengan durasi yang sangat sedikit, itupun kemudian dia tidak diizinkan diinterview. Suami Mirna dan ketiga hakim tidak diwawancarai.

Selain itu, Mirna tidak diotopsi dan hanya diambil sampel pada lambung, empedu dan hati itupun usai 3 hari kematian. Bahkan, tidak ada bukti yang secara langsung menyebut Jessica pembunuhnya, hanya teori dari JPU dan saksi ahli saja.

Bahkan, pihak Jessica tidak diberi ruang untuk berbicara, bahkan dokter dari RSCM masih diragukan oleh pengadilan. Terakhir, ayah Mirna ingin kasus ini cepat selesai dan harus Jessica yang bersalah serta mendapatkan hukuman penjara.

Rekomendasi