Sebar Video Pengakuan Jessica Wongso di Lapas, Deddy Corbuzier Dihujani Kritikan: Itu Data Confidential!

| 11 Oct 2023 11:32
Sebar Video Pengakuan Jessica Wongso di Lapas, Deddy Corbuzier Dihujani Kritikan: Itu Data Confidential!
Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/@mastercorbuzier)

ERA.id - Deddy Corbuzier membongkar salah satu bukti rahasia Jessica Wongso saat berada di penjara. Suami Sabrina Chairunnisa ini mengklaim video yang dia miliki tidak ada di film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffe and Jessica Wongso yang tayang di Netflix.

Melalui Instagram pribadinya, Deddy Corbuzier membagikan video pengakuan yang diucapkan Jessica Wongso yang menolak dipindahkan dari sel rumah tahanan. Video itu juga dibagikan di kanal YouTube Close The Door, podcast milik Deddy Corbuzier.

"Netflix nggak punya ini.. #closethedoor exclusive," tulis dalam keterangan video tersebut, dikutip dari akun Instagram @mastercorbuzier.

Dalam video itu, Jessica Wongso nampak mengenakan baju tahanan warna oranye khas yang dikenakan narapida. Potongan video itu kemudian berisi percakapan yang diduga petugas lapas. Petugas lapas itu menawarkan Jessica untuk pindah ke sel penjara baru bersama narapidana perempuan lainnya.

"Nggak pengen pindah? Masih betah juga? Masih tetap pengen di situ? Yakin?" tanya seorang pria yang diduga petugas lapas.

Narapidana berusia 35 tahun ini tak mau pindah sel karena memiliki alasan tertentu. Ia mengaku tak mau disatukan dengan tahanan perempuan lain di dalam sel.

"Nggak (mau pindah sel). Yang penting nggak disatuin sama orang lain, nggak mau. Iya yakin (bertahan di sel) 100 persen," papar Jessica.

Lalu, petugas itu meyakinkan kembali Jessica Wongso mengenai keinginannya yang tak mau pindah sel dengan perempuan lain. Meski dijanjikan sel yang lebih baik, Jessica tetap menolaknya. 

"Ini buat kamu lho, enggak mau? Kamu tetap mau di ruangan yang segitu? Segitu sendirian? Kan sudah tiga tahun di situ," kata petugas.

Secara tegas, Jessica mengaku nyaman tinggal di sel seorang diri. Sebab, Jessica bisa melakukan aktivitas, tanpa diganggu oleh tahanan lainnya. Bahkan, ia memohon supaya tidak dipindahkan ke sel lain.

"Saya kalau mau pindah, saya sudah minta. Ya Tapi kan saya bisa duduk, betapa, meditasi, bisa ngapa-ngapain, bisa baca buku, ngomong bareng polwan," ucap Jessica.

"Iya pak, tolong pak jangan dipindahin. Saya nggak mau dipindahin campur-campur orang," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Deddy Corbuzier usai membagikan video Jessica Wongso yang tak mau pindah sel.

"Apa yang salah dengan video ini? Saya juga kalau dikasih pilihan sama polisinya, mau ruangan besar tapi ramai-ramai atau ruangan kecil tapi sendirian mending ruang kecil sendirian anehnya dimana?" tulis akun @dedipratik****.

"Etis nggak sih di buka ke public? Tujuannya apa? Itu data confidential om. Kok jadi bawa-bawa dinamika psikologis orang? Jahat banget ih kamu kan lulusan psikologi juga kok gini kelakuannya," komentar akun @nisask****.

"Elu orangnya nggak konsisten Ded beda narasumber beda pendapat," kata akun @pitbullsala****.

Rekomendasi