Donasi Rp1 Miliar dari Hasil Penjualan Hijab Eksklusif, Harapan Ivan Gunawan untuk Palestina: Masa Depan Lebih Cerah

| 22 Nov 2023 13:29
Donasi Rp1 Miliar dari Hasil Penjualan Hijab Eksklusif, Harapan Ivan Gunawan untuk Palestina: Masa Depan Lebih Cerah
Ivan Gunawan (Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

ERA.id - Desainer kondang Ivan Gunawan memberikan donasi sebesar Rp1 miliar dari hasil penjualan seri hijab eksklusif untuk Palestina. Pria kerap disapa Igun ini berharap donasi ini membuat masa depan warga Palestina menjadi lebih cerah.

Melalui Instagram pribadinya, Ivan Gunawan membagikan video dirinya menyerahkan donasi sebesar Rp1 miliar kepada Hands Foundation. Ia menjelaskan terlebih dahulu sudah memberikan Rp500 juta.

"Bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya kembali bertemu dengan Mas Hamzah dari Hands Foundation. Minggu lalu bersama dengan Mandjha Ivan Gunawan," ujar Ivan Gunawan, dikutip dari akun Instagram @ivan_gunawan.

"Saya membuat seri hijab eksklusif untuk sahabat-sahabat kita yang ada di Palestina. Kemarin kami telah mendonasikan sebanyak Rp500 juta, itu adalah di tahap pertama," lanjutnya.

Desainer berusia 41 tahun ini merasa senang dengan antusiasme para perempuan yang berbondong-bondong membeli hijab tersebut. Ia mengaku mengeluarkan delapan seri hijab dan terjual habis. Sehingga, Ivan Gunawan bisa memberikan donasi hingga Rp1 miliar.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akhirnya menyumbangkan Rp1 miliar yang kami donasikan lewat Hands Foundation. Semoga bisa diterima," tuturnya.

Dari keuntungan penjualan seri pertama dan kedua Scarf Series Palestina Mandjha Hijab sudah terkumpul Rp1 miliar, uang tersebut langsung disalurkan melalui Hands Foundation.

"Terima kasih yang melimpah atas kemurahan hati donasi pelanggan kami dari hasil penjualan Mandjha Hijab edisi spesial Ivan Gunawan," tulisnya di bagian caption, menggunakan bahasa Inggris.

"Kami mampu mendonasikan lagi sebesar Rp.500.000.000,- dari hasil penjualan (Batch 2), total donasi mencapai Rp.1.000. 000.000,- untuk saudara kita di Palestina melalui @handsfoundation.id," lanjutnya.

Desainer berusia 41 tahun ini berharap agar donasi diberikan memberikan dampak positif untuk warga Palestina. Ia berharap agar warga Palestina mendapatkan masa depan cerah untuk kedepannya.

"Bersama-sama, kita memberikan dampak yang berarti. Dengan setiap kontribusi, harapan untuk masa depan yang lebih cerah semakin kuat," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka memuji kebaikan Ivan Gunawan yang memberikan Rp1 miliar untuk warga Palestina.

"Kak Igun kmu baik banget, gak usah peduliin orang-orang yang menghina kamu kak, karena kamu akan terlihat baik dimata orang-orang yang baik pula kak," tulis akun @mega******

"Bukan artis yang flexing-flexing kekayaan tapi dia lebih ke artis yang punya jiwa kemanusiaan yang tinggi," kata akun @revo****_

"Masyaallah sehat-sehat terus ka Igun tetap jadi orang yang baik." lanjut akun @rizkiham*****

Rekomendasi