Kemenparekraf Dukung Pembangunan Bank Sampah di Desa Wisata untuk Sustainable Tourism

| 27 Dec 2023 19:11
Kemenparekraf Dukung Pembangunan Bank Sampah di Desa Wisata untuk Sustainable Tourism
Kemenperkraf dukung pembangunan bank sampah di desa wisata (dok. Kao Indonesia)

ERA.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung pembangunan bank sampah di Desa Wisata untuk pengembangan Sustainable Tourism. Kegiatan yang didukung oleh Kemenparekraf ini dilakukan oleh Kao Indonesia.

Kao Indonesia melakukan penyerahan simbolis Dukungan Pembangunan Bank Sampah untuk Sustainable Tourism kepada Menteri Pariwisata dan Ekonimi Kreatif, Sandiaga Uno. Acara penyerahan simbolis tersebut dilakukan di Desa Wisata Bira Tengah, Kab. Sampang, Jawa Timur.

Sandiaga Uno sendiri mengaku bahwa pihak Kemenparekraf sangat mengapresiasi komitmen Kao Indonesia untuk pengembangan Sustainable Tourism di Desa Wisata. Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

"Kami sangat mengapreasiasi komitmen Kao Indonesia yang mendukung pengembangan Sustainable Tourism di Desa Wisata. Harapannya dapat memberikan  nilai tambah ekonomi bagi masyarakat setempat," kata Sandiaga Uno pada keterangan resmi.

Kao Indonesia juga secara berkelanjutan terus berinovasi melalui produk berkualitas dan layanan perusahaan serta memastikan lifecycle assessment dalam setiap proses bisnis yang dilakukan. Mereka juga menerapkan Kirei Lifestyle Innovation, yang menjadi jangka menengah dari inisiatif ESG (Environmental, Social, Governance).

Dengan menerapkan ESG, maka pepemilihan bahan baku selalu dilakukan dengan bertanggung jawab, proses produksi yang memperhatikan dampak lingkungan, serta edukasi kepada Masyarakat. Ini dilakukan untuk menciptakan Desa Wisata yang bersih dan terjaga.

"Kami bangga dan menyambut baik kesempatan yang diberikan kepada Kao Indonesia dalam kolaborasi sinergis bersama dengan Kemenparekraf/Baparekraf RI untuk mendukung mewujudkan Desa Wisata Bersih, Sehat, dan Lestari serta juga dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata President Director PT Kao Indonesia, Naoki Yoshigai.

Rekomendasi