Lima Kali Ditangkap Kasus Narkoba, Ibra Azhari Keciduk Bareng Artis Wanita 90-an, Siapa?

| 05 Jan 2024 15:25
Lima Kali Ditangkap Kasus Narkoba, Ibra Azhari Keciduk Bareng Artis Wanita 90-an, Siapa?
Ibra Azhari (Foto: YouTube/Official iNews)

ERA.id - Ibrahim Salahuddin atau Ibra Azhari, adik dari Ayu Azhari kembali ditangkap polisi untuk kelima kalinya terkait kasus narkoba. Ia diamankan bersama seorang artis wanita era 90-an oleh Polres Metro Jakarta Barat.

Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan Ibra Azhari ditangkap bersama wanita inisial NN, yang merupakan artis era 90-an. Namun Panjiyoga tidak memberikan penjelasan detail mengenai identitas wanita inisial NN.

"Wanita NN ini juga salah satu artis lawas era '90-an. Mereka kami amankan di salah satu apartemen di kawasan Tangerang Selatan pada Rabu malam sekira pukul 20.30 WIB," ucap Panjiyoga kepada awak media pada Jumat (5/1/2024).

Terkait peran dari NN, pihak kepolisian sedang mendalami kasus yang menjerat pemain film lawas era tahun 1990-an. Polisi juga berhasil mengamankan sabu dari penangkapan tersebut.

"Masih kami dalami dan mohon waktu, akan kami sampaikan secara detail terkait pengungkapan tersebut," tutur Panjiyoga.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi membenarkan Ibra Azhari telah diamankan terkait kasus penyalahgunaan narkoba. 

"Ya benar, kami telah mengamankan seorang publik figur berinisial IA pada Rabu malam," kata Syahduddi 

Ibra Azhari pertama kali ditangkap kasus penyalahgunaan narkotika pada tahun 2000. Saat itu, adik Ayu Azhari ini kedapatan memiliki kristal putih metamfetamin golongan II seberat 3,6 gram, serbuk putih mengandung Diazepam golongan IV seberat 3,1 gram, dan tablet Elsigon mengandung Estazolam golongan IV sebanyak setengah butir dan divonis dua tahun penjara.

Berselang 13 tahun, dia kembali diamankan polisi dengan kasus yang sama bersama barang bukti berupa sabu seharga Rp9 juta. Ibra divonis hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp800 juta subsider dua bulan.

Kemudian di tahun 2019, Ibra ditangkap untuk ketiga kalinya bersama enam orang lain yang berperan sebagai pengedar hingga kurir. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti yang disita dari Ibra dkk, yakni 5,84 gram sabu, 6 butir Happy Five, dan 45,8 gram heroin.

Pada 20 Februari 2023, adik Ayu Azhari itu ditangkap polisi di Wisma Bumi Rajawali Pancoran Jakarta Selatan akibat narkoba. Ibra kedapatan memiliki narkotika golongan I jenis kokain, psikotropika golongan I jenis ekstasi dan golongan II jenis sabu-sabu. Barang bukti yang ditemukan polisi adalah kokain dengan berat 8,5 gram, shabu-shabu 16,7 gram dan ekstasi 230 butir.

Rekomendasi